13 Maret 2009

BAGAIMANA CARA MEMILIH KOMPUTER ?


Pada jaman globalisasi ini, segala sesuatu hampir pasti selalu berhubungan dengan teknologi. Nah, salah satu teknologi tersebut adalah komputer. Tidak dipungkiri, komputer bisa disebut sebagai belahan jiwa abad 20 ini. Dan semua orang hampir pasti harus bisa membutuhkan komputer. Dan jika anda belum memiliki komputer, saya akan memberi tips komputer tipe apakah yang cocok untuk anda beli.

Bagi para pembaca yang ingin membeli komputer bagi kantor, disarankan membeli komputer yang built in, yaitu komputer yang sudah disetting oleh perusahaan komputer seperti HP, Acer, Dell, dan lainnya. Karena jika anda ingin membeli komputer bagi kantor, bisa jadi anda membutuhkan dalam jumlah yang besar. Nah, komputer built in cocok bagi anda.

Dan sekarang saya akan memberi tips bagi pembeli komputer rakitan. Jika anda adalah pemakai komputer yang baru atau masih pemula, belilah komputer yang berspesifikasi rendah. Karena pasti anda tidak membutuhkan komputer yang berspesifikasi tinggi. Pilih processor yang standard seperti intel pentium 4. Lalu pilih ram yang tidak terlalu besar, biasanya sebesar 512 MB. Dan spesifikasi yang standard lainnya. Karena buat apa membeli komputer yang berspesifikasi tinggi jika anda tidak bisa memanfaatkan kecanggihan komputer tesebut.

Dan bagi anda yang suka game, usahakan membeli komputer yang berprocessor tinggi seperti core 2 duo, ram minimal 1 atau 2 GB, VGA card yang berspesifikasi tinggi. Dan hardware berspesifikasi tinggi lainnya. Saya yakin, bagi pembaca yang suka game, pasti sudah mengetahui bagaimana komputer yang cocok, jadi saya tidak terlalu membahasnya.

Perlu diketahui VGA card berfungsi untuk tampilan grafis. Jadi bagi para gamer, tampilan grafis penting, jangan sampai saat anda sedang asyik main game, tiba - tiba komputer anda hang.

Sekian posting dari saya, beri comment dan saran. Trims,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge