26 Maret 2009

berkembangnya blog Indonesia


Hallo para pembaca sekalian, saya melakukan posting 2 hari berturut - turut karena teman saya tidak bisa posting pada hari ini, jadi saya gantikan untuk posting. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang blog. Karena dari kacamata pandangan saya, blog Indonesia saat ini sudah jauh maju dibandingkan pada beberapa tahun yang lalu. Dan kalau membahas blog, tidak ada habisnya bahan yang bisa dibahas.

Pada saat ini, blog memang bukan hal yang asing lagi bagi para pecinta internet. Blog merupakan fenomena lain di internet selain situs jejaring sosial. Apalagi ada penyedia blog yang gratis seperti yang saya pakai pada saat ini. Jadi, blog bisa berkembang pesat di Indonesia karena kegratisannya (secara orang Indonesia suka yang gratis - gratis). Perkembangan blog ini juga didukung oleh pemerintah. Pemerintah Indonesia mencanangkan program 1 juta blog bagi pengguna internet indonesia. Tidak jelas apa yang dimaksud dengan 1 juta blog itu dihitung dengan blog yang tidak aktif lagi.

Apalagi pengguna internet pada saat ini membutuhkan tempat curhat (bagi pengguna blog kisah pribadi) yang bisa dibaca semua orang, untuk memberikan solusinya, secara pada saat ini banyak masalah yang bermunculan. Dan bagi orang - orang yang mempunyai keahlian di bidang tertentu, dia bisa membagi keahlianannya kepada orang lain dengan menuliskannya di blog. Dan bagi orang yang bercita - cita menjadi penulis, bisa memulai cita - citanya dari menulis di blog, jadi kalau mendapat respons bagus dari para pembaca, dia memang berbakat di bidang menulis, atau sebaliknya.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan uang dari blog. Seperti lewat google adsense, atau menggaet sponsor produk tertentu. Kita juga bisa bertukar informasi antar sesama blogger. Telkom juga mendukung program 1 juta blogger dengan mengadakan workshop di berbagai kota dengan tema blog. Jadi tidak ada halangan bagi para pengguna internet di Indonesia untuk tidak mempunyai blog. Apalagi sekarang ada pelajaran TIK di Indonesia. Sekian postingan dari saya, salam techno.

1 komentar:

badge