09 Maret 2009

MEMANFAATKAN TEMPAT WIFI


Pada jaman globalisasi yang terjadi pada saat ini, pemanfaatan teknologi mulai berkembang. Perkembangan teknologi pada saat ini bisa dilihat dari perkembangan gadget, pemanfaatan suatu benda, dan yang lainnya. Salah satu dampak globalisasi adalah mulai bermunculannya tempat free wifi area. Wifi area adalah tempat dimana kita yang memiliki laptop bisa berinternet ria secara gratis, asalkan laptop kita mempunyai wifi card. Dan biasanya, setiap laptop sudah mempunyai wifi card.

Nah, bagi kita yang sudah memiliki laptop, kita sudah bisa menikmati berinternet ria secara gratis tersebut. Nah, ada beberapa ciri - ciri tempat wifi. Biasanya tempat wifi tersebut berada di alun - alun sebuah kota atau pusat perbelanjaan. Kalau kita tingal di kota kecil seperti saya, kemungkinan besar tempat wifi area tersebut berada di alun - alun, sekolah yang akan menjadi SBI, atau tempat umum lainnya. Jika kita ada di kota besar, kemungkinan besar tempat wifi area berada di alun - alun, pusat perbelanjaan, cafe - cafe, dan tempat umum yang lain.

Dan jika kita memanfaatkan free wifi area, lebih baik kita menggunakan laptop berukuran kecil atau UMPC. Karena dengan menggunakan UMPC, kita tidak akan direpotkan dengan besarnya laptop. Selain memilih UMPC, kita lebih baik juga memilih laptop yang mempunyai ketahanan baterai laptop yang tahan lama. Karena wifi area kebanyakan berada di outdoor atau di luar ruangan, alhasil tidak ada sumber listrik yang bisa kita manfaatkan.

Selain hal - hal di atas, hal lain yang harus kita perhatikan adalah keamanan data kita. Kebanyakan free wifi area tidak menyertakan perangkat keamanan pada wifi area mereka, jadi bisa saja seseorang yang ahli dalam hal komputer mengobrak - abrik data anda tanpa sepengetahuan anda saat anda sedang ber wifi ria.

Itulah hal - hal yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikanlah komentar pada blog kami agar blog ini semakin bertambah baik.
salam techno,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge