23 Maret 2009

Procecor Intel


Hai para pembaca sekalian, salam techno. Sekarang saya akan membahas tentang procecor intel. Yah, saya akan membahas procecor intel karena membahas artikel ini merupakan hal yang cukup menarik. Karena intel adalah perusahaan procecor yang telah merajai dunia. Jadi, saya tertarik untuk membuat artikel tentang ini.

Yah, generasi intel yang terkenal sejak dulu, bahkan sekarang masih eksis adalah generasi intel pentium. Intel pentium dibagi menjadi 4 generasi. Yaitu Pentium 1 sampai Pentium 4. Sampai - sampai, bagi orang awam yang belum mengetahui seluk - beluk teknologi, kadang - kadang menanyakan kepada temannya " komputermu pentium berapa ?". Yah, itulah paradigma. Jadi, sangking terkenalnya generasi pentium pada waktu itu, kita menjadi menjadikannya paradigma. Setelah ada pentium 4, ada juga pentium D yang tidak begitu terkenal.

Setelah generasi pentium, ada generasi baru, yaitu generasi core. Generasi core adalah generasi yang sedang booming pada saat ini. Diawali dengan core duo, lalu dual core, dan dilanjutkan dengan core 2 duo. Itu adalah sagmen yang masih bisa dijangkau untuk masyarakat pemula. Ada lagi yang lebih mahal dan ini ditujukan untuk penggunaan komputer yang berat. Seperti core 2 quad, core 2 extreme, dan core I7.

Tetapi bagi laptop, intel mempunyai procecor tersendiri. Yaitu intel celeron, intel centrino, dan intel atom. Tetapi intel celeron juga bisa digunakan di PC. Namun biasanya di laptop tertulis 2 procecor. Seperti contohnya intel centrino dan intel core 2 duo. Dan procecor terbaru dari intel, yaitu intel atom dikembangkan untuk laptop yang digunakan untuk keperluan mobile. Jadi pengguna hanya menggunakannya hanya sekedar untuk mengetik dokumen, surfing internet, dll.

Sebenarnya masih banyak artikel tentang procecor tentang intel yang bisa dibahas. Tetapi karena keterbatasan waktu, saya hanya membahas intinya aja. Jangan lupa kasih comment dan saran, salam techno,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge