15 Maret 2009

trend lcd tv


allow sahabat techmusic, kali ini, aku akan membahas tentang lcd tv. Secara selama 1 minggu bahasan technologynya tentang komputer terus, untuk refreshing, sekarang aku akan membahas lcd tv. Karena lcd tv sudah mulai menjadi trend tv saat ini.

Lcd tv merupakan singkatan dari Liquid Crystal Display. Lcd tv disusun dari partikel - partikel mirip air. Jadi jika layar lcd disentuh, akan timbul semacam gelombang di layar tersebut. Tetapi jangan sering menyentuh layar lcd tv, karena bisa menyebabkan kerusakan pada layar.

Harga lcd tv memang cukup mahal. Jika harga tv konvensional pada kisaran ukuran layar sama dengan lcd tv 1 jutaan, lcd tv bisa mencapai 4 jutaan. Hal ini dikarenakan produksi lcd masih lebih sedikit daripada tv konvensional dan di indonesia, masyarakatnya masih belum bisa beralih dari tv konvensional karena keterbatasa biaya.

Tetapi bagi para pembaca yang sudah cukup mempunyai uang dan ingin membeli tv baru, disarankan lebih memilih lcd tv. Hal ini dikarenakan lcd tv jauh lebih unggul dari tv konvensional. Lcd tv jauh lebih tipis, gambar yang muncul juga jauh lebih jernih dan detail, lcd tv bisa tempelkan di tembok sehingga lebih berkesan eksklusif. Lcd tv juga mengkonsumsi listrik yang jauh lebih sedikit dariapda tv konvensional.

Selain itu, pada saat ini pemerintah juga menggalakkan program perpindahal dari tv analog ke tv digital. Jadi apa salahnya jika kita memilih tv lcd ? semua kelebihan juga telah dimilikinya.

Sekian posting hari ini, beri saran dan comment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge