09 April 2009

Jamur setiap hari ?


Hai - hai para pembaca sekalian, libur - libur enaknya ngapain ya ? posting aja. Nah, karena aku agak bosan posting tentang techno, dan ada ide tentang posting musik, akhirnya aku mau posting music. Nah, anda pasti terkejut waktu membaca judulnya. Mungkin anda bertanya - tanya, apa hubungannya jamur dengan musik ?. Nah, yang saya maksud dengan jamur adalah acara musik. Yah, saat ini, acara musik yang menampilkan chart, performance, dll sudah menjamur di Indonesia.

Dulu, acara musik seperti ini masih belum diminati oleh pihak stasiun tv karena pada jaman dahulu, musik barat masih diminati. Sekarang, musik Indonesia sudah merajai musik di negaranya sendiri. Hal ini ditandai dengan masuknya MTV ke Indonesia. Dan setelah ada acara MTV, band - band baru bermunculan dan bahkan saat ini, hampir setiap minggu ada saja band yang mengeluarkan album baru. Nah, karena itu, sekarang banyak stasiun tv yang membuat acara sejenis dengan mtv. Dimulai dari Inbox sctv dan Dahsyat rcti, muncul acara - acara sejenis yang lain. Bahkan, acara jam tayangnya pun ada yang saling bertabrakan.

Semua pihak saling diuntungkan dengan adanya fenomena ini. Musisi bisa mengenalkan diri lewat acara ini, pihak label dan stasiun tv juga diuntungkan karena musik sudah mendarah daging di Indonesia, dan tidak bisa ditinggalkan. Dan saya dapat menarik kesimpulan dari fenomena ini. Masyarakat Indonesia sukanya hanya ikut - ikutan saja, seperti fenomena film, musik, dll. Benar kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge