24 April 2009

music pintar


Hallo para pembaca, aku kembali lagi nih. Aku bingung, selama aga vakum, masa' gak ada yang ngisi artikel music, masa' cuma chart doank. Akhirnya aku punya artikel ini. Yah, artikel ini tentang music yang bisa buat kita pintar. Kok bisa ? karena music ini bukan sembarang music. Music ini dibuat untuk lebih memudahkan para siswa untuk belajar. Karena dengan adanya music ini, para siswa akan lebih mudah untuk belajar.

Hal ini dapat terjadi karena music ini bisa menyeimbangkan kerja otak. Saat kita belajar, otak yang bekerja adalah otak bagian kiri. Dan kalau kita terus - menerus hanya mempekerjakan otak kiri, otak kanan pun akan terabaikan. Dan terabaikannya otak kanan itu bisa mengganggu keseimbangan kerja otak. Maka dari itu, para peneliti mencoba untuk membuat music yang bisa menyeimbangkan kinerja otak. Dan para peneliti juga mencari music yang tidak mengganggu belajar siswa. Dan para peneliti pun akhirnya menemukan music itu.

Dan hal ini sudah di terapkan di beberapa negara dan sekolah. Di Indonesia, masih sedikit sekolah yang menerapkan metode itu. Karena mencari music itu sangat sulit. Saya saja masih belum menemukan music tersebut. Dan perlu diketahui, yang membuat music itu bisa membuat belajar kita adalah nada demi nada di music tersebut pas dengan detak jantung kita. Dan ada beberapa komponen music lainnya yang membuat music ini bisa membuat belajar kita lebih optimal. Sekian posting dari saya, TITO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge