19 April 2009

tikus canggih


hai para pembaca, aku tito, kembali lagi untuk mengisi blog ini. Huh, waktu aku ngisi blog ini, feel ku lagi aneh. Abiznya mau unas,hiiii..ya udah deh, lupain itu dulu, sekarang kembali lagi ke blog. Tikus canggih yang saya bahas kali ini adalah mouse. Anda pasti tidak asing lagi dengan mouse kan ?. Yah, itu adalah salah satu hardware komputer yang sangat penting.

Kejayaan mouse itu udah dari awal kali ada komputer. Jadi, udah kayak amplop dan perangko gitu deh. Dan sekarang, kejayaan mouse udah mulai berkurang. Hal ini dikarenakan teknologi komputer yang semakin canggih. Hal pertama yang menggeser mouse adalah touchpad pada laptop. Untuk kepraktisan, mouse diganti oleh touchpad di laptop. Tetapi bagi para pengguna laptop yang sudah terbiasa menggunakan mouse, juga bisa menggunakan mouse. Karena saat ini disediakan mouse yang portnya usb, jadi mouse itu disambungkan ke usb laptop.

Dan setelah touchpad pada laptop, ada lagi touch screen yang biasanya dikembangkan pada gadget, sekarang dikembangkan pada komputer PC. Yah, para pengembang sekarang sedang mengembangkan touchscreen pada PC demi kemudahan. Tetapi, hal ini belum terlalu berpengaruh terhadap mouse. Karena masih baru pengembangan ini dilakukan, sehingga masih butuh waktu lama untuk benar - benar menggeser mouse. Di lain sisi, pihak yang masih ingin mengembangkan desain mouse. Yang awalnya dulu jadi pointer bola, sekarang jadi sinar infrared. Yang dahulu pakai kabel, sekarang memakai wireless.

Jadi, mungkin mouse tidak akan mudah untuk digeser keberadaannya. Karena paradigma masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan mouse. Dan Pengembang mouse yang terus berinovasi. Sekian posting dari saya, salam techno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge