18 Mei 2009

the end of email ?


hai - hai para pembaca sekalian, udah agak lama nih tito gak posting, nah, sekarang aku kembali lagi posting. karena aga udah lama gak posting, aku bingung mau posting tentang apa, akhirnya aku ngambil informasi dari situs lain. sory ya pembaca, sebenarnya aku gak mau ngambil dari situs lain (www.okezone.com), tapi mau gimana lagi, ideku udah mentok hari ini, udah banyak masalah. yawdah deh, nih aku kasih artikelnya.

Aktivitas penggunaan internet oleh publik terus berganti dari tahun ke tahun, berputar mengikuti sebuah trend yang sedang booming.

Dari hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan ternama Nielsen, sampai dengan Febuari 2009 lalu, aktivitas menggunakan pesan elektronik telah dikalahkan oleh situs pertemanan seperti Facebook. Demikian yang dilansir New York Times, Senin (18/5/2009).

Sejak diteliti oleh Nielsen sejak 2003, memang kegiatan internet oleh orang yang termasuk awam tidak jauh dari membuka pasword Microsoft, berbelanja online, menulis email, dan berselancar di jejaring sosial. Akan tetapi, dalam beberapa tahun belakangan, kegiatan menulis email terus mengalami penurunan.

Seperti riset Nielsen November 2007, menonton video ternyata jauh lebih disukai oleh pengguna internet, ketimbang melakukan aktivitas email. Padahal, pada dari 2003 hingga 2006, email lebih menjadi sebuah ritual penting bagi penselancar dunia maya.

Pun demikian dari 2008 hingga Febuari 2009, alih-alih menggeser situs video online, malah layanan email harus kalah pamor lagi dari situs jejaring sosial. Bahkan menurut Nielsen, pertumbuhan jejaring sosial telah melampaui angka fantastis, yang menjadikan jejaring sosial sebagai aktivitas yang sangat fundamentalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge