10 Mei 2009

harddisk portable


hai hai hai, tito kembali lagi nih ngisi posting hari ini. besok aku ujian sekolah nih, tapi aku belum siap sama sekali. aku gak tau apa yang mau diujikan, pelajarannya aja sulit - sulit, hafalan semua, yah, mudah - mudahan aja aku bisa melampauinya,amin. yah, kembali ke topik, kali ini aku akan membahas tentang harddisk portable. dengan semakin kemajuan jaman, makin besar pula tingkat mobilitas manusia. untuk menunjang mobilitas itu, dibutuhkan pula gadget - gadget yang semakin praktis. salah satunya adalah hard disk portable.

saat ini, ada sebuah gadget yang baru, tidak baru - baru juga sih, tapi bagi masyarakat awam, ini adalah hal yang baru. seperti yang kita ketahui pada umumnya, hard disk itu biasanya ditempatkan di dalam CPU. dan hard disk itu tidak bisa dibawa kemana - mana karena hard disk itu menyatu dengan perangkat di dalam CPU. tidak mudah untuk melepas hard disk itu. dan dengan semakin bertambahnya kemajuan teknologi, gadget - gadget praktis pun bermunculan. dan yang paling terkenal adalah flash disk. ini merupakan perangkat yang praktis karena ukurannya dan cara penggunaannya.

dan banyak para pekerja yang membutuhkan gadget yang lebih banyak memorinya. akhirnya para pengembang menciptakan hard disk portable. hard disk ini disambungkan ke komputer menggunakan port USB. dan hampir semua komputer sudah memiliki port USB, jadi perangkat ini sangat tepat guna. memori yang disediakan pun setara dengan memori hard disk yang tertanam di dalam CPU seperti biasanya. ukurannya pun lumayan kecil, jadi mudah dibawa kemana - mana. dan karena teknologi ini masih baru, dan masih jarang ada, harganya pun lebih mahal daripada hard disk biasanya. tetapi bagi yang sangat membutuhkannya, harga yang tidak terlampau jauh ini bukan menjadi masalah. sekian posting dari saya, salam techno,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge