10 Mei 2009

ketahanan vista


posting ke 3 hari ini dari tito. kali ini aku membahas tentang vista lagi. yah, aku sering membahas tentang vista karena ini merupakan berita yang lagi hot - hotnya dan gak ada habisnya. artikel yang ini aku ambil dari vivanews.com
gak usah panjang lebar, baca aja artikelnya.

Sistem operasi Microsoft Windows Vista memang tidak memiliki reputasi yang sebaik sistem operasi Microsoft Windows sebelumnya. Meski begitu, sistem operasi tersebut masih tetap akan dijual selama lebih dari setahun setelah peluncuran generasi berikutnya yakni Windows 7.

Dalam kebijakan Microsoft Support Lifecycle, lisensi sistem operasi desktop Windows tersedia selama empat tahun setelah ketersediaannya dalam distribusi produk pada umumnya seperti penjualan langsung lewat OEM, pembangun sistem, retail, dan program lisensi dalam jumlah besar baik lewat penjualan ataupun lewat download. Lisensi tersebut juga akan terus tersedia melalui opsi downgrade setelah ketersediaan secara umum habis.

Artinya, Microsoft Windows Vista yang dirilis akhir Januari 2007 akan tetap bisa dibeli setidaknya sampai Januari 2011.

Seperti VIVAnews kutip dari XbitLabs, 10 Mei 2009, Microsoft akan mendukung versi konsumer dari Windows Vista seperti Home Basic, Home Premium, dan Ultimate sampai 2012 mendatang, atau 5 tahun setelah peluncuran perdananya. Versi yang ditujukan untuk kalangan bisnis sendiri akan mendapatkan dukungan yang lebih panjang. Windows Vista Business dan Enterprise akan didukung hingga 2017, atau 10 tahun setelah ketersediaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge