05 Mei 2009

koran online



Tiga kali posting dalam sehari terjadi untuk ke 2 kali. gak usah basa - basi lagi deh, udah stress. sekarang aku membahas tentang koran online. kok bisa? bisa aja, karena sekarang zaman internet sudah merajalela di dunia. jadi mau tidak mau koran pun juga harus mengikuti perkembangan itu. dan sudah banyak koran yang sudah mengikuti perkembangan trend itu.

saat aku membaca koran, ada artikel yang membahas tentang pergantian trend ini. yang dulu biasanya bapak - bapak duduk - duduk di beranda rumah untuk menikmati suasana dan membaca koran, sekarang kebanyakan bapak - bapak itu membaca koran di kantor di depan komputer yang terhubung ke internet. jadi koran bakal punah dong? belum tentu. masih banyak orang yang sudah terlanjur suka dengan koran yang asli. karena sudah menjadi kebiasaan sejak lama. dan internet belum bisa menjangkau semua daerah di Indonesia, sedangkan koran sudah mendarah daging di Indonesia, sehingga di pelosok pun sudah ada koran. selain itu, aku mengambil kesimpulan itu karena aku ingat dengan sejarah tv dan radio. saat tv muncul, banyak orang berpendapat bahwa kejayaan radio bakal punah. kenyataannya? radio masih tetap eksis sampai saat ini,. bahkan radio tidak dinikmati oleh orang tua saja, bahkan anak muda yang mendominasi pendengar radio. 

aku gak tau kenapa hal ini bisa terjadi, tapi aku berpikir itu bisa terjadi karena radio bisa menyesuaikan dengan zaman. radio bisa memanfaatkan apa yang tidak bisa kita dapat dari televisi tetapi kita bisa mendapatkannya dari radio. jadi mungkin koran tidak akan punah karena koran bisa memanfaatkan celah di balik perpindahan ini. jadi kita tunggu saja apakah koran memang bisa mempertahankan posisinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge