31 Mei 2009

SCTV music award


posting ke 2 hari ini dari tito. kali ini aku mau membahas tentang ajang demokrasi musik yang baru saja diselenggarakan oleh stasiun tv swasta, SCTV. acara ini memberikan penghargaan kepada punggawa insan musik Indonesia. mau tahu lebih lanjut ? baca artikel ini.

Grup band ST 12 yang mengusung musik bernuansa Melayu meraih sukses di ajang SCTV Music Awards 2009. Dua piala dibawa pulang band dengan hits 'Saat Terakhir' itu.

Dua piala yang berhasil diraih ST 12 adalah untuk kategori Album Pop Duo/Grup Ngetop dan Lagu Paling Ngetop.

Di kategori Album Pop Duo/Grup Ngetop, Charly dan kawan-kawan menyingkirkan para pesaingnya seperti Peterpan, Ungu dan Kerispatih. Sedangkan di Lagu Paling Ngetop, Afgan dengan 'Terimakasih Cinta,' Peterpan 'Kisah Cintaku' dan 'Dengan Nafasmu' Ungu mampu dikalahkan mereka.

"Kami bersyukur pada Allah SWT, ST 12 itu hanya band kecil, tanpa fans kita STIA kita tidak akan ada," begitu ungkapan kebahagaian Chraly sang vokalis usai menerima piala.

Pagelaran SCTV Music Awards 2009 ini digelar di Jakarta Convention Center, Jumat (29/5/2009) malam. Sederet musisi dan band pun meramaikan acara seperti Ungu, Afgan, Mahadewi, Rossa, Mulan dan Gita Gutawa.

Enam host yang biasa memandu acara musik di SCTV didapuk menjadi MC SCTV Music Awards. Cathy

Sharon, Dimas Beck, Indra Bekti, Andhara Early, Gading Marten dan Ivan Gunawan menambah marak acara dengan celotehan mereka.

Berikut ini daftar Pemenang SCTV Music Awards 2009:

Pemain Gitar Favorit: Andra
Pemain Keyboard Favorit: Badai 'Kerispatih'
Pemain Bass Favorit: Makki 'Ungu'
Pemain Drum Favorit: Eric 'The Changcuters'
Penyanyi/Vokalis Band Favorit: Pasha 'Ungu'
Album Pop Solo Ngetop: Afgan
Album Pop Duo/Grup Ngetop: ST12
Album Pendatang Baru Paling Ngetop: The Changcuters
Lagu Paling Ngetop: 'Saat Terakhir' ST12

1 komentar:

badge