10 Mei 2009

single terbaru gita gutawa


posting ke 6 hari ini dari tito, tapi artikel ini tentang musik. yah, sekedar pelengkap artikel dari aga aja. belum lama ini, Gita Gutawa menjalani ujian nasional SMP. saat menghadapi unas tersebut, dia terinspirasi untuk mengambil istilah dari salah satu pelajaran, lalu dibuat lagu, penasaran ? baca aja artikelnya.

Siapa bilang pelajaran sekolah itu membosankan? Gita Gutawa justru sebaliknya. Bahkan, gadis manis ini meminjam istilah dalam salah satu mata pelajaran di sekolah, lalu dimasukkan ke dalam syair lagu.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari temen-temenku juga," kata Gita Gutawa, saat peluncuran album kedua di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (8/5) malam.

Semuanya itu ia kemas dalam single terbarunya 'Parasit' yang tergabung dalam album kedua Gita. Lagu itu Gita ciptakan saat ia tengah sibuk menjelang ujian nasional. Parasit merupakan hewan yang dapat menurunkan produktivitas hewan yang ditumpanginya.

'Parasit' bercerita tentang seorang laki-laki yang hidupnya selalu bergantung pada sang pacar. Liriknya unik dan sangat menyentil. Lagu berirama ceria ini sekaligus curhatan Gita tentang orang yang suka memanfaatkan orang lain.

Pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini juga menyelipkan sejumlah istilah pelajaran. Tidak hanya parasit, tapi juga hypothermia, Segitiga bermuda, dehidrasi, dan banyak lagi.

"Seneng banget, aku terlibat langsung dalam pembuatan liriknya, apalagi ini dipilih jadi single jagoan," tutur Gita Gutawa.

Berikut sepotong lirik lagu Parasit:

Pergi kau ke ujung dunia
Dehidrasi di Gurun Sahara
Hilang di segitiga bermuda
Dan jangan kembali
Kau memang parasit

Bisa di download di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge