14 Juni 2009

windows 7 ku


hai hai hai para pembaca, tito posting untuk ke 2 kali nih hari ini. tadi siang aku baru aja selesai menginstall windows 7 rc. windows 7 rc ini aku dapatkan dari bonus sebuah majalah komputer. kalau download dari internet kan bisa berjam - jam.besar filenya aja udah 2 GB lebih, jadi aku beli majalah aja.ada beberapa hal yang perlu aku ceritain disini.yawda, baca aja ya.

jika kita ingin mendownloadnya dari internet, ada 2 langkah yang perlu kita lakukan. yang pertama yaitu mendowload file windows 7 dari sini. kita diharuskan terlebih dahulu untuk mempunyai accout di situs ini. jadi, kita harus mendaftar terlebih dahulu. setelah itu, kita mengikuti langkah - langkah yang ada di situs itu, mudah saja untuk mengikuti langkah - langkah itu, jadi aku gak perlu jelasin panjang lebar lagi. setelah itu, kita akan masuk di halaman yang berisi link download dan product key. jangan lupa catat product key di kertas.

komputermu juga harus tersambung ke internet, karena setelah proses install selesai, kita harus mengaktivasi lewat internet. setelah proses download selesai, tutup semua program yang sedang berjalan di windows anda. lalu burn file download itu ke kepingan dvd. setelah selesai, keluarkan dvd itu, lalu masukkan kembali, dan cari file run. setelah itu,klik 2 kali di file itu. lalu klik install. dan kita tinggal mengikuti petunjuk yang ada. setelah selesai semua proses, buka my computer. lalu klik system properties yang ada di bagian atas windows. lalu cari link activation windows. klik itu, pastikan komputernya terkoneksi dengan internet.

setelah itu, windows 7 rc bisa digunakan sampai Juni 2010. tetapi saat bulan maret 2010, komputer akan merestart sendiri setelah pemakaian selama 2 jam.itu dilakukan microsoft agar pengguna segera beralih ke software yang sudah sempurna. spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu besar.cukup harddisk yang tersisa lebih dari 20 GB, ram 1 GB, procecor minimal 1 GHZ,dvd,dan tentunya koneksi internet. sekian posting dari saya, maaf kalau kurang jelas, karena saya menjelaskan secara umum,salam techno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge