27 Agustus 2009

CD


hai hai hai para pembaca setia techno,tito kembali posting lagi nih. kali ini aku akan membahas perkembangan CD secara awam,tidak detail - detail amat karena tidak akan dibutuhkan oleh para pembaca sekalian. gak pakai lama, langsung saya bahas ya.

saat ini, ada 3 macam CD yang beredar untuk kaum awam, yaitu CD, DVD, dan Blue Ray. Hal utama yang membedakan ketiganya adalah kapasitas memory dan kecepatan transfer. CD pada umumnya mempunyai memory 700 MB, DVD pada umumnya mempunyai memory sekitar 4 - 5 GB sedangkan Blue Ray sudah mencapai 50 GB. Player ke 3 bentuk CD ini juga berbeda - beda. Yang unik, ke 3 bentuk CD ini masing - masing mengikuti perkembangan Play Station yang biasanya kita singkat PS. Untuk PS 1, kita menggunakan CD, untuk PS 2 kita menggunakan DVD dan untuk PS 3 kita menggunakan Blue Ray.

Harga masing - masing di atas itu berbeda - beda. Untuk Playernya saja juga harganya berbeda. Tetapi yang paling signifikan perbedaan harganya adalah untuk Blue Ray. Blue Ray harganya berbeda jauh dengan DVD sedangkan DVD dengan CD tidak terpaut cukup jauh. Untuk versi bajakan, untuk dvd dan cd tidak kita pungkiri lagi keberadaannya, sedangkan untuk blue ray, keberadaannya masih jarang atau bahkan tidak ada. Hal ini dikarenakan harga Blue ray kosong dengan Blue ray asli tidak terpaut jauh,sehingga keuntungan yang didapat tidak terlalu besar. cukup sekian posting dari saya,semoga bermanfaat,tito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge