27 Agustus 2009

conficker





Kali ini saya akan membahas tentang pengalaman saya tentang virus yang paling terkenal saat ini dan laptop saya sendiri sedang terjangkit virus ini. Ya,ini adalah virus conficker. virus yang lagi hot ini menyebar dengan cepat sekali, saat ini, sekitar 9 juta komputer di seluruh dunia sudah terjangkit virus ini dan akan terus bertambah.

Beberapa hari yang lalu, laptop saya menunjukkan keanehan,tetapi saya tidak menyadari keanehan itu, karena memang laptop saya agak error, seperti yang punya,haha. lanjut, keanehan itu adalah windows update dan avg antivirus saya tidak dapat di update. waktu itu saya sedang pulang kampung ke pasuruan. awalnya saya kira memang jaringan internet di pasuruan jelek, jadi tidak stabil, sehingga tidak bisa mengupdate. dan ketika saya kembali ke Malang, ternyata tetap saja tidak bisa di update. saya mulai curiga. sampai suatu saat, teman saya membahas tentang virus, dan yang sedang dibahas oleh teman saya adalah conficker. saya pun mencari tahu tentang virus itu di mbah google.

saya pun kaget, kok ciri - ciri virus terkena conficker sama seperti yang saya alami, saya pun mengetes laptop saya dengan pendeteksi virus conficker yang disediakan salah satu situs internet,ternyata laptop saya terkena conficker. saya pun membuka situs - situs antivirus, tetapi conficker telah memblokir situs - situs itu dari laptop saya. alhasil saya menggunakan PCMAV dari teman saya. tetapi tetap saja tidak mempan. Cara menghilangkan secara manualnya pun juga susah. saya pun pasrah,menunggu kabar selanjutnya dari mana saja. Sekian posting dari saya, salam techno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge