19 Januari 2010

bahaya


posting kedua hari ini dari tito. aku baru saja lihat di tv ada pemberitaan tentang orang yang dipecat gara - gara menulis status di facebook yang membuat orang lain tersinggung. lalu bagaimana ? baca saja lanjutannya.

lalu orang itu dipecat secara sepihak dari kantornya, demikian pemberitaan yang saya lihat dan dengar baru saja. jadi bisa disimpulkan bahwa status facebook-pun bisa menjerumuskan kita ke penjara. lalu bagaimana kita menyikapinya jika sudah tau bahwa status facebook-pun juga bisa membuat kita dipenjara ? sebenarnya menurut saya ini bukan hal yang baru. dalam arti komentar terhadap orang itu sudah dilakukan sejak manusia bisa berbicara kan. tetapi mengapa baru akhir - akhir ini semakin terkenal.

seperti kita ketahui manusia itu mempunyai sifat peniru, sadar atau tidak manusia pasti mempunyai sifat peniru. dan jika ada 1 orang yang melakukan hal yang menghebohkan, pasti yang lain ikut - ikut. dan di lain sisi, jaman sekarang manusia semakin mudah tersinggung. untung saja tidak semua orang seperti itu, karena bisa - bisa kita semua dipenjara. karena kita mengolok - olok kekurangan dia saja, jika dia mau, bisa saja kita dilaporkan ke polisi dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. dan anak sekolah kan suka memanggil temannya dengan nama orangtuanya, bisa - bisa kalau orang - orang sudah ikut - ikut tren melaporkan perbuatan tidak menyenangkan, bisa dipenjara semua anak sekolah, khususnya yang laki - laki.

maka dari itu dapat disimpulkan bahwa semakin masyarakat tahu hukum, semakin banyak masalah sepele yang bisa dilaporkan ke polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge