19 Januari 2010

era kini


hai hai hai para pembaca setia blog kami. kali ini tito akan posting tentang pola kehidupan yang sedang terjadi di era saat ini. oh iya, sekarang tito lagi posting di pasuruan, menghilangkan kepenatan setelah ujian selama 13 hari penuh, pertama kali saya alami, sewaktu saya sd saja cuma 6 hari,hehe. ya sudah lah, baca saja artikel dari saya ini.

jaman sekarang ini, siapa yang tidak kenal internet ? kakek nenek kita meskipun tidak tahu internet pasti tahu atau sekedar pernah dengar istilah internet. dan setelah era internet berkembang, di abad 21 ini, siapa yang tidak tahu facebook ? seolah - olah saat kita sedang browsing internet, pasti salah satu situs yang dibuka pasti facebook. dan bukan hanya abg saja atau orang tua saja yang mempunyai facebook, tetapi sekarang anak SD pun juga sudah punya facebook, hal yang tidak terpikirkan beberapa tahun lalu.

Apakah ini sebuah kemajuan ? tidak selalu. malah banyak efek negatifnya. sekarang anak - anak yang sudah mengenal dunia maya dari kecil kehidupannya menjadi statis. mereka hanya tahu " sekolah, makan, tidur, internet". lalu apa bahayanya ? bahayanya bisa terlihat sangat jelas ketika mereka sudah dewasa dan terjun di masyarakat. mereka tidak tahu apa itu copet, apa itu kerasnya hidup, apa itu berkelahi, dan lain sebagainya. mereka akan susah beradaptasi di masyarakat. bisa - bisa anak - anak macam ini berani berkata kotor terhadap gurunya karena tidak tahu norma masyarakat. jadi teknologi tidak selalu berdampat positif bagi masyarakat, setuju gak ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge