17 Februari 2010

menakutkan


hai hai hai para pembaca sekalian,tito kembali posting nih. di tengah kepusingan menghadapi kejamnya sekolah, akhirnya punya ide yang terbesit ketika menonton televisi. waktu artikel ini diposting, otak saya lagi penat, bisa kayak mampet gitu, entah karena apa. gak bisa mikir jadinya. ya sudah lah, yang penting kali ini aku bisa posting. mau tau ? check this out.

baru beberapa waktu yang lalu aku posting tentang masyarakat dewasa ini sudah mulai sadar hukum, pasti ada dampak positif dan negatifnya. dan sekarang ? sudah mulai banyak berita yang berhubungan dengan apa yang aku bahas di artikel tersebut. yang paling baru, hanya gara - gara mengejek di facebook, ada siswa dikeluarkan lah, dilaporkan ke polisi lah, dan lain sebagainya. pernah waktu itu aku dengar, anak sd dilaporkan ke polisi hanya karena "menganiaya" temannya. kata menganiaya itu bukan seperti yang dilakukan oleh orang dewasa, tetapi kenakalan - kenakalan yang biasa dilakukan oleh anak kecil.

masyarakat yang mulai melek hukum ini dikarenakan televisi bukan barang mewah lagi. seperti yang aku bahas di artikel sebelumnya (bisa dibaca sendiri). di dalam hati saya mulai ada kegundahan. bisa - bisa ngejek teman dengan niat bercanda saja bisa masuk penjara. meskipun hanya 2 bulan hukuman yang biasa diterima, tetap saja itu waktu yang lama. bisa - bisa status fb kita hanya berisi " aku makan", karena jika menyinggung nama orang lain bisa terkena undang - undang. jadi bagaimana kita pintar - pintar untuk menjaga tulisan kita di internet saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge