06 Agustus 2010

kemajuan internet


posting ke 2 hari ini dari tito. kali ini saya akan membahas tentang perkembangna internet, yang kalau dijadikan topik tidak akan ada habisnya seiring waktu yang terus berjalan. kebetulan saya mengganti provider untuk akses internet saya di kost, jadi lebih banyak cari tahu di internet apa saja yang baru. dan saya mendapat banyak hal yang baru.
pada saat saya kelas 7 smp, kira - kira pada tahun 2006, akses internet masih sangat susah dan mahal. dan pada saat kenaikan kelas tahun 2007, saya memasang speedy. pada saat itu tarifnya 200 ribu untuk 50 jam satu bulan. lebih murah di warnet kalau dihitung menurut per jamnya. jadi waktu itu masih jarang yang pakai, masih ada alasan untuk pergi ke warnet.
waktu saya lulus smp, saya pindah ke malang, dan tinggal di kost. alhasil speedy di rumah dicabut dan untuk beberapa bulan awal saya harus rajin pergi ke warnet kaerna tidak ada akses internet. setelah berdiskusi dengan keluarga, akhirnya saya memakai telkomflash. tarifnya sekitar 125 ribu tanpa batas waktu akses. lalu saya berpikir, lebih murah dari warnet donk. tetapi lama - kelamaan mulai tersadar, bagaimanapun juga akses internet memakai kabel itu memang lebih nyaman. tidak terputus - putus. jadi masih ada alasan untuk ke warnet.
lalu sekarang semakin banyak saja yang memakai akses internet menggunakan GSM ato CDMA modem ini. dan semakin lama "putus - putus" itu semakin berkurang, harga pun semakin murah. sedangkan tarif warnet sepertinya hanya sedikit mengalami penurunan.
apakah nasib warnet akan sama seperti wartel ? yang sekarang sudah menginjak kepunahan. sepertinya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge