08 Agustus 2010

penyimpanan data


posting ke 2 hari ini dari tito. ngomong - ngomong, listrik di kost ku mati nih. jarang - jarang hal ini terjadi. ada apa dengan PLN, apakah sedang memperbaiki, atau yang lain. entahlah, yang pasti saya bukan petugas PLN. pada posting kali ini aku akan membahas tentang perkembangan penyimpanan data. kemarin aku membahas perkembangan internet, kenapa selalu perkembangan ?, karena kalau membahas tentang dasar - dasarnya sudah tidak jaman, anak kecil pun tahu kalau tentang dasar - dasarnya, selain itu kalau dasar - dasarnya sudah saya bahas di awal saya membuat blog dulu.
kalau tidak salah dulu saya pernah membahas tentang flashdisk dan disket. sekarang saya akan membahas tentang flashdisk dan hardisk external, mudah - mudahan belum saya bahas karena saya lupa sudah pernah membahas tentang apa saja. ketika saya jalan - jalan di mall, saya melihat harga harddisk external berkisar 500 ribuan, dengan memori sekitar 250 GB sampai 500 GB. lalu saya lihat flashdisk yang dijual. tidak mengalami penurunan yang signifikan dari beberapa bulan yang lalu. contohnya flashdisk 8 GB saja masih berkisar 100 ribuan. di kali 5 (sehingga harganya 500 ribuan) hanya menjadi 40 GB.
dengan harga itu, jika kita membeli harddisk external kita mendapatkan 6 kali dari yang kita dapat dari membeli flashdisk. apakah flashdisk akan bernasib sama dengan wartel (jika tidak tahu harap baca posting saya yang lalu).?

2 komentar:

badge