16 Oktober 2012

Lawang Sewu: Gedung Megah yang Penuh Misteri


Kunjungan saya ke Semarang kali ini hanya untuk transit, tidak untuk stay disini dalam waktu yang lama. Kali ini saya mengunjungi Lawang Sewu, gedung yang sudah sangat terkenal di Indonesia, terutama ketika membicarakan tempat - tempat yang angker. Lawang Sewu terletak tepat di tengah kota Semarang, sehingga sangat mudah untuk berkunjung ke tempat ini. Saya mengunjungi tempat ini pada siang hari untuk mencari aman karena jika malam hari akan sangat menakutkan pastinya. Kali ini tidak hanya rombongan saya saja yang berkunjung kesini tetapi rombongan lain yang kami kenal saat pergi ke karimun jawa dan mereka sama - sama akan transit di Semarang, akhirnya kami pun wisata bersama ke tempat ini. Kunjungan saya kesini saat pertama datang tidak mulus karena semua fotonya tiba - tiba terhapus tanpa sebab, kisah yang mistis sepertinya.











Karena sebelumnya sudah mengunjungi tempat ini, akhirnya kami pun masih hafal apa saja yang ada disini dan rute mana saja yang dilewati, tetapi kunjungan kali ini berbeda disebabkan ada rombongan yang baru kenal di Karimun Jawa itu, apalagi salah satu orang disitu bernama om Aang membawa kamera DSLR sehingga foto - foto yang dihasilkan pun bagus. Meskipun siang hari, suasana ngeri pun masih terasa disini, sampai - sampai salah satu orang dari rombongan kami tidak ingin mengunjungi area atap bangunan karena merasakan hal yang sangat tidak nyaman, padahal siang hari ya. Kenapa dinamakan lawang sewu karena sangat banyak pintu disini, tetapi jumlahnya hanya ratusan.












Selain itu banyak lorong - lorong yang menghubungkan antar ruangan di tempat ini. Sebelum pulang kami sempatkan mengunjungi ruang bawah tanah yang konon paling angker disini, benar saja suasana "singup" pun menghinggapi kami. Foto - foto yang dihasilkan pun banyak yang tidak fokus. Saat ini bangunan lawang sewu sudah sangat terawat berkat perhatian pemerintah, konon jaman dahulu bangunan ini sangat tidak terawat sehingga kesan seram pun sangat kuat. Gedung milik KAI ini juga menjadi ikon Semarang hingga saat ini, jadi anda wajib ke tempat ini jika berkunjung ke Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge