16 Oktober 2012

Jepara: Kota Kartini Penghasil Ukiran Mempesona

Saya akan melanjutkan perjalanan saya. Setelah kami mengunjungi lawang sewu, kami melanjutkan perjalanan ke Jepara. Tapi sebelum itu, kami mampir ke masjid dahulu untuk istirahat. Perjalanan dari masjid ke terminal ditempuh menggunakan bus kota. Ada kejadian yang agak tidak enak disini, kotak peralatan mas Hendra ketinggalan di bus karena saat turun kami terburu - buru. Tapi untung saja tidak ada barang yang benar - benar berharga disitu. Lalu kami naik bus menuju Jepara yang ditempuh dalam waktu 2 jam. Busnya kecil, panas pula. Jadi kami tidak terlalu nyaman disini. Dan setelah matahari kembali ke peraduan, akhirnya kami tiba di kota Kartini ini. Setelah sampai kami langsung menuju ke masjid di alun - alun untuk sholat. Sekalian mencari info kepada jamaah dimana ada tempat penginapan yang murah dan nyaman.

Setelah menemukan penginapan, kami beristirahat sebentar, lalu pergi keluar untuk mencari makan. Menikmati suasana kota Jepara di malam hari. Banyak sekali hal - hal tentang ibu kartini di kota ini, seperti nama jalan, patung, dan lain sebagainya. Setelah puas menikmati malam hari di Jepara, kita berisirahat untuk mempersiapkan keesokan harinya, saat kita berangkat ke karimun jawa. Matahari pun menunjukkan sinarnya, dan kami semua telah siap untuk berangkat ke pelabuhan. Meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh, kami memutuskan untuk berjalan kaki, backpacker gitu.

Setelah sampai di pelabuhan, kita bertemu dengan pemandu wisata kami. Dan mereka bilang waktu untuk berangkat masih lama, sehingga kami sempatkan untuk berfoto dan sarapan terlebih dahulu. Kapal yang kami gunakan adalah kapal cepat yang hanya membutuhkan waktu 2 jam, karena jika memakai kapal feri, waktu yang dibutuhkan sekitar 6 jam dan saya beserta teman - teman bisa - bisa mabuk laut.