08 Januari 2013

Sally's salon : cara bermain dan tips and trick

 

Cara bemain :
1. Urutan kursi adalah biru, kuning, orange, hijau, dan ungu. Tidak semua pelanggan meminta layanan di semua kursi, ada yang hanya 3 atau 4 kursi. Masing - masing kursi memiliki layanan seperti pada artikel "sally's salon : narasi".
2. Tarik pelanggan ke kursi yang mereka inginkan, bisa dilihat dari gambar dan warna yang muncul di atas pelanggan.
3. Klik pada pelanggan jika ingin memberikan mereka layanan. 
4. Klik pada kasir jika ingin melayani pelanggan yang ingin membayar.
5. Untuk hal - hal yang lain, bisa dilihat di tips and trick maupun "sally's salon : narasi". 

Tips and trick :
1. Perhatikan saat pelanggan memilih model yang diinginkan saat di kursi kuning dan kursi hijau, harus memilih yang tersenyum agar hatinya bertambah satu. Jika tidak tersenyum, maka akan mengurangi hati.
2. Layani pelanggan secepat mungkin agar mereka senang. Jika mereka senang (ditunjukkan dengan jumlah hati), maka uang tambahan yang akan diberikan kepada kita juga akan lebih banyak.
3. Sally bisa diperintah untuk melakukan 5 kegiatan yang berurutan. Hal ini untuk mempermudah kita agar tidak terlupa pelanggan yang sudah lama menunggu. Kita juga bisa membatalkan jika ada pelanggan prioritas yang datang. Angka urutan bisa dilihat di bagian bawah pelanggan.
4. Saat ada pelanggan yang antri untuk membayar, beri mereka majalah dan kopi agar hatinya tidak berkurang dan bisa bertambah.
5. Selain saat antri membayar, kopi dan majalah bisa diberikan saat pelanggan menunggu di kursi tunggu dan saat menunggu layanan di kursi outlet.
6. Jangan lupakan tentang "prioritas pelanggan" di artikel Sally's salon : narasi. Karena itu akan menentukan berapa uang yang akan kita dapat.
7. Di level - level akhir, anda akan menemui kesulitan saat banyak orang yang ingin dilayani di kursi kuning. Jika itu telah terjadi, maka kita harus segera memindahkan orang yang ada di kursi kuning. Dahulukan orang yang ingin potong rambut dibandingkan orang yang ingin mewarnai rambut. Karena orang yang memotong rambut akan langsung pindah setelah dipotong, sedangkan yang diwarna rambut akan meminta potong rambut setelah diwarna.
8. Jika anda sudah di level - level akhir dan sudah membeli atau mengupgrade semua item, maka anda bisa mengulangi level - level sebelumnya yang belum expert. Karena item yang akan digunakan di level - level bawah tersebut menggunakan item yang sudah kita beli, sehingga bisa meningkatkan pendapatan. Hanya jumlahnya saja yang dikurangi.
9. Sebisa mungkin jangan biarkan pelanggan menunggu di kursi tunggu atau waiting area. Karena jika kursi tunggu penuh, maka pelanggan yang kita layani tidak sebanyak yang seharusnya bisa. Contoh jika di level itu kita bisa mendapatkan 15 pelanggan, bisa saja kita hanya mendapatkan 13 pelanggan karena waiting area penuh. Itu akan jauh mengurangi pendapatan kita. Sehingga tarus pelanggan di kursi layanan, dan jika menunggu, beri mereka kopi atau majalah.
10. Jika kamu telah mencapai expert level namun pelanggan belum habis, biasanya pelanggan yang tersisa hanya meminta sedikit layanan. Sehingga layani pelanggan yang tersisa tersebut semaksimal mungkin agar uang yang kita dapat bisa maksimal. Pelanggan yang menunggu di antrian kasir bisa diberi kopi atau majalah.
11. Yang terakhir, jangan lupa hidupkan lilin saat pelanggan sangat banyak dan banyak hati yang berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge