28 Januari 2013

Wisata Bahari Lamongan: Bermain Wahana Seru di Tepi Pantai dan Menjelajah Goa Maharani


Wisata saya kali ini adalah mengunjungi sebuah tempat wisata modern yang ada di daerah Lamongan. Tempat wisata ini masih satu group dengan Jawa Timur Park yang ada di kota Batu, tidak heran karena konsep tempat wisatanya hampir sama. Lokasinya ada di desa Paciran kabupaten Lamongan yang merupakan jalan pantura dan pastinya ramai dilewati oleh kendaraan besar. WBL bukanlah hal baru di lokasi tersebut karena sebelumnya sudah ada pantai tanjung kodok yang sudah dikenal sejak lama. Perbedaan besar terjadi ketika pantai ini dikelola oleh Jawa Timur Park Group, pantai ini menjadi dikelola secara professional dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang kesini. Saat anda datang ke tempat ini juga ada satu pilihan wisata lain yang bisa dikunjungi yaitu gua Maharani, hanya cukup menyeberang jalan melalui jembatan penyebrangan dan anda sudah sampai di kawasan wisata gua maharani, tiket terusan pun disediakan jika ingin mengunjungi kedua tempat ini.











Jika saat weekend, harga untuk WBL saja dipatok dengan harga 75 ribu rupiah dan jika langsung ke gua Maharani dipatok dengan harga 100 ribu rupiah. Wahana yang ada di dalam WBL sejenis dengan yang ada di Jatim Park, tetapi keduanya tidak saling bersaing karena memiliki pangsa pasar dan keunikan yang berbeda, benar - benar ide yang bagus dari pemiliknya. Jika di Jatim Park kita menaiki wahana dengan udara dingin dan pemandangan ala pegunungan, maka jika di WBL kita harus bersiap kepanasan dan menaiki wahana dengan pemandangan pantai, sangat berbeda bukan? Selain ada wahana wisata di WBL juga ada hotel yang langsung menghadap ke laut yang dinamakan Tanjung Kodok Beach Resort. Perbedaan lain dari WBL dan wisata yang ada di Batu adalah adanya permainan air di WBL ini seperti banana boat, sepeda air, kano, dan beberapa permainan air lainnya. Pengunjung yang datang kesini kebanyakan adalah masyarakat Jawa Timur bagian barat seperti Tuban, Lamongan, Gresik, Bojonegoro, dll.












Asal mula nama Tanjung Kodok sendiri karena salah satu batu tepi laut yang ada disini berbentuk kodok, sehingga muncullah nama itu. Nah, setelah pas menikmati WBL kita bisa langsung menyeberang untuk pergi ke Goa Maharani. Jalan menuju Goa dilengkapi dengan mini zoo yang berisi hewan - hewan khas daerah panas. Kita bisa foto bersama hewan - hewan yang ada disini, cari saja petugas yang sedang membawa hewan tersebut di luar kandang maka anda boleh foto dengan hewan itu. Setelah sampai di mulut goa, kita harus berhati - hati karena permukaan tempat kita berjalan licin sehingga mudah terpeleset. Dalam goa ada pemandangan stalaktit dan stalakmit yang memanjakan mata dan dihiasi dengan lampu warna warni. Selain itu juga ada semacam museum yang berisi hal - hal yang berhubungan dengan goa ini seperti bebatuannya. Konsep modern yang ada disini membuat pengunjung bisa betah berlama - lama menikmati goa ini, tidak seperti goa biasanya yang panas dan gelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge