28 Januari 2013

Surabaya Haritage Track: Menjelajah Masa Lalu Surabaya Bersama HOS


Rabu- ini adalah liburan di Surabaya yang terakhir bagi kita,hehehe. Pesertanya adalah si sopir tentu saja, sekretaris, asisten sekretaris, dan co driver. Majikan tidak bisa ikut karena ada kerjaan di tempat lain, mengurusi kadang bebeknya mungkin di desa sana. Oke, tujuan kita adalah HOS LAGI. Karena kemarin kita kehabisan tempat. Untuk kali ini kita pasti dapat tempat dong. Ansur berangkat duluan naik motor karena dia harus mengantar ibunya ke suatu tempat, suatu hal yang mulia,hmmm. Bus yang kita naiki berangkat jam 3 sore. Ternyata tidak hanya rombongan kita yang dari ITS, ada rombongan konseptor ITS EXPO yang satu bus bersama kami. Bus pun berangkat, tujuan pertama adalah Tugu Pahlawan.




Selama perjalanan menuju kesini, kita melewati bangunan - bangunan bersejarah di Surabaya, bangunannya pun masih asli dari jaman penjajahan Belanda dulu. Kita diberi waktu 15 menit di Tugu Pahlawan ini. Setelah darisini, kita berangkat menuju gedung PTPN yang juga bersejarah. Bangunannya kokoh banget, klasik juga. Ansur sempat berbuat nyeleneh disini. Tanpa melihat ke belakang, dia memegang tangan seseorang yang ada di belakangnya untuk mengajak masuk ruangan di PTPN. Dia kira tangan yang dia tarik adalah tangan Indi, ternyata itu adalah tangan mbak mbak lain yang datang bersama pacarnya. Bisa dibayangkan wajah mbak itu seperti apa, bengong dan bingung, tidak kenal kok ditarik tarik,hahaha. Setelah puas berfoto - foto, kita kembali ke HOS karena perjalanan sudah selesai. Sebelum pergi, kita sempatkan dulu untuk berfoto - foto di bus wisata ini.




Setelah dari HOS, kita lanjut ke mie pitik di daerah sekolah komplek wijaya kusuma. Enak juga mie nya. Disini banyak anak muda atau anak SMA nongkrong karena tempatnya memang nyaman. Setelah itu, kita lanjut sholat di masjid Muhajirin. Ternyata sejak di HOS, mie pitik, hingga masjid muhajirin ini kita selalu bertemu dengan rombongan konseptor ITS EXPO, memang jodoh,hahaha. Setelah dari sini, kita menuju ke hutan bambu di samping terminal keputih. Karena musim hujan, hutan bambunya tidak bisa dibuat foto yang bagus. Setelah itu kita menyusuri jalanan keputih sampai tiba di jalan dekat STIKOM. Jalannya sempit juga.




Setelah itu kita kembali ke ITS. Berakhir sudah perjalanan kita selama 4 hari ini. Banyak kejadian lucu dan konyol yang terjadi. Sayangnya tidak semua ada fotonya dan banyak kejadian yang belum ditulis. Yang paling aku ingat adalah setiap lewat di Tugu Pahlawan, selalu ada yang kena tilang, entah karena alasan apa. Terima kasih kepada majikan, sekretaris dan wakilnya, bodyguard dan wakilnya, telah menemani awal - awal liburan kuliah ini. Kapan - kapan jalan - jalan lagi yaa. :D
salam hangat dari si sopir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge