17 Februari 2013

Pengalaman hidup SMP

Selama saya menjadi siswa SMP dan SMA, saya sering diminta oleh guru untuk menjadi pengisi suatu acara. Sembari bersantai menikmati malam minggu, saya mengingat apa saja yang pernah saya lakukan. Agar lebih enak dibaca, akan saya tampilkan dalam format list saja.

kelas 7 SMP : Saat itu saya baru beranjak dari masa SD ke masa SMP. Yang saya ingat waktu kelas ini saya ikut drama sekolah untuk mengisi acara wisuda kelas 9. Jadi saya bermain drama ketika acara wisuda. Waktu itu peran saya sebagai orang yang rajin, bisa dibilang cupu sih,hehehe.

kelas 8 SMP : Ini adalah masa - masa dimana saya mendapat pengalaman hidup yang paling berkesan. Saat itu saya menjadi ketua 2 OSIS di SMP, selain itu saat semester 1 saya peringkat 2 di kelas sedangkan semester 2 saya peringkat 1 di kelas. Padahal saat itu saya sedang sibuk - sibuknya menjadi pengurus OSIS. Saat kelas 8 ini saya diberi amanat sebagai pembawa baki kertas pengumuman wisuda kelas 9. Jadi waktu kelas 7 saya main drama, saat kelas 8 naik tingkat menjadi pembawa baki. Menggunakan pakaian adat bali, saya dan teman saya mengiringi bapak petinggi sekolah menuju mejanya. Selain itu, saat saya kelas 8, penampilan drama kelompok saya saat semester 2 adalah yang terbaik se angkatan saya. Saat kelas 8 ini juga, saya dan teman - teman saya dari pengurus OSIS menjadi pengurus OSIS terbaik saat forum OSIS se kota kabupaten Pasuruan. Lalu saat OSIS awards, OSIS SMPN 1 Pasuruan menjadi juara 2,hanya kalah dari SMKN 1 Pasuruan, jadi bisa dibilang untuk tingkat SMP kami adalah juaranya. Foto di bawah adalah saat saya LDKS.









Kelas 9 SMP : Ini adalah masa - masa terakhir saya di masa SMP yang tercinta ini. Awal - awal kelas 9 ini saya masih disibukkan dengan OSIS. Saat itu kami masih ikut lomba PKS dan kami adalah kontingen terbaik. Setelah itu saya jadi wakil kelas saya dalam lomba fashion show islami dalam rangka maulid nabi, sayangnya tidak menang,hehehe. Oya, saat awal - awal kelas 9 ini, saya ditugaskan untuk ikut karnaval kota dan menjadi pemeran utama yaitu pangeran cheng ho dari China,hahaha. Saat semester 2 saya disibukkan dengan persiapan unas dan pembuatan film untuk tugas TIK. Kelompok saya menjadi kelompok terbaik karena video yang dibuat berupa film dan bercerita. Bayangkan, untuk sebuah tugas TIK kami membuat film berdurasi 2 jam. Berbulan - bulan kami membuatnya, sehingga pertemanan itu berlanjut sampai sekarang. Layak tayang bioskop nih,hehehe. Alhamdulillah UNAS saya peringkat pertama di SMPN 1 Pasuruan ini, sayangnya tidak ada wisuda untuk melepas kepergian kami.








karnaval se kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge