13 April 2013

Pertemuan 18 PSI


Hari ini dosen yang mengajar bukan bu vivin lagi, karena bu vivin ada tugas ke luar kota selama 6 bulan, so karena kuliah kita kurang dari 3 bulan lagi, maka otomatis dosen nya ganti. Dosen yang menggantikan adalah pak Hatma, sebelumnya saya belum pernah bertemu dengan pak Hatma. Awal masuk kelas diawali dengan perkenalan dan aturan - aturan dalam kelas. Baru juga masuk, pak Hatma langsung memberi tugas yang luar biasa. Gara - gara tugas ini pun, suasana kelas menjadi hening karena banyak dari teman - teman yang merasa berat terhadap tugas ini. Pikiran kita sudah kemana - mana, tidak mengindahkan materi kuliah lagi.

Tugasnya adalah menerapkan marketing online di dunia nyata. Jadi dalam waktu dekat jurusan SI ITS akan mengadakan seminar tingkat internasional di Bali. Namanya juga seminar pasti kan butuh peserta. Meskipun acaranya besar tetapi kalau kita tidak publikasi dengan baik, maka banyak dari orang - orang yang tidak tahu, sehingga kami diminta untuk menerapkan marketing online. Ada ratusan list dari pak Hatma dan kita harus memilih 10 dari ratusan tersebut. Tetapi antara anak yang satu dengan anak yang lain tidak ada yang sama. Jadi saat kelas berakhir kita harus cepat - cepat memilih institusi yang punya nama besar, karena agar kemungkinan mereka ikut seminar ini besar. Hal yang membuat saya dan teman - teman sedih adalah penilaian hanya dinilai dari hasil akhir, bukan proses. Jadi semisal dari 10 daftar kita tidak ada yang mendaftar seminar, maka nilai kita 0. Padahal mendatangkan 1 saja rasanya sudah bersyukur sekali, karena seminarnya lumayan mahal, dan kita tidak tau apa - apa tentang pangsa pasar dari seminar ini.

Karena saya ada urusan, jadi saya telat saat mengisi daftar 10 tersebut, alhasil saya bingung akan memilih yang mana. Yang tersisa adalah institusi yang menurut pandangan saya tidak mungkin ikut seminar semacam ini, masa nilai saya 0 ? sedih sekali ya. Sampai sekarang pun saya masih belum mengerti tentang apa yang harus saya lakukan dengan tugas ini. hmm :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge