30 Mei 2013

Pertemuan 30 PSI


Pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir di kelas dari mata kuliah PSI, tapi bukannya tidak ada tugas, tugasnya malah mengejar - ngejar bagaikan tornado, cepat dan mematikan. Mengapa pertemuan ini terakhir ? karena untuk 2 minggu ke depan jadwalnya adalah mengumpulkan tugas tentang membuat paper dan pameran produk e-commerce dari masing - masing kelompok. Karena waktu tinggal 2 minggu, tugas - tugas ini membuat kelas kami syok karena membutuhkan persiapan dan waktu yang tidak sedikit, selain itu mata kuliah lain juga banyak tugas, jadi ya tahu sendiri bagaimana perasaan kami,hmmm.

Agenda hari ini adalah presentasi hasil review kami tentang artikel yang ada di computer.org . Tidak semua kelompok maju untuk mempresentasikan, hanya 4 kelompok yang mempunyai kesempatan maju. Artikel saya mengenai sistem cloud computing yang diterapkan dalam sistem dalam pemerintahan sebuah kota. Maksudnya adalah ada sebuah perusahaan yang membuat aplikasi berbasis sistem informasi dimana aplikasi tersebut bisa mengatur segala urusan yang ada dalam sebuah sistem perkotaan. Aplikasi tersebut bernama Accela. Posting tentang aplikasi ini mungkin akan saya rilis dalam waktu dekat.

Tugas pertama yang diberikan adalah tentang membuat paper yang berhubungan dengan sistem informasi. Topiknya bebas asalkan masih dalam koridor. Tugas yang kedua adalah mencari usaha kecil menengah yang belum mempunyai sistem pemasaran online, setelah itu kami ditugaskan untuk membuat sistem pemasaran online dari situs tersebut, sebagai contoh membuatkan blog. Nah, pada minggu terakhir perkuliahan, tepatnya tanggal 14 Juni, diadakan pameran yang melibatkan seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini. Dalam pameran tersebut kita menunjukkan hasil kerja kita serta mempromosikannya. Sebenarnya tugas - tugas ini adalah tugas yang menarik, namun yang menurunkan pesonanya adalah waktu yang mepet.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis. Saya tidak tahu apakah artikel tentang PSI ini akan berlanjut karena pertemuan di kelas sudah ditiadakan. Mungkin saya akan menulis lagi ketika pameran dan itu menjadi posting terakhir. Terima kasih :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge