12 Juni 2013

AdRewa : langkah awal blogging yang menghasilkan

Anda seorang blogger? merasa tidak mendapatkan penghasilan dari aktivitas anda sebagai blogger? anda harus membaca artikel ini.

Oke, sebagai pembuka saya akan bercerita tentang awal saya menjadi blogger. Dahulu saya tertarik untuk terjun di dunia blogging karena ajakan teman saya. Kata dia kalau kita jadi blogger kita bisa mendapatkan uang dari nge blog ini. Saya waktu itu tidak percaya, mana bisa dapat uang dari menulis artikel - artikel yang kadang tidak jelas. Teman saya yang waktu itu sudah canggih menjelaskan bahwa ada yang namanya google AdSense. Jadi jika blog kita memenuhi syarat dan google mau untuk bekerja sama dengan kita, maka kita bisa memasang iklan di blog kita dan jika iklan tersebut di klik, kita akan mendapatkan uang dari situ. Waktu itu saya masih bingung bagaimana bisa ya, tetapi toh ujung - ujungnya rencana saya ini gagal karena di tengah jalan saya sudah tidak mengerti bagaimana cara mendaftar di google AdSense dan saya sudah jarang nge blog lagi karena memang masih SMP.

Saat kuliah ini saya kembali ke dunia blogging. Iseng - iseng saya cari - cari artikel menarik, saya tidak tahu ceritanya tiba - tiba saya menemukan AdRewa.com . lalu saya membuka website AdRewa tersebut. Setelah dibuka ternyata ini adalah website sejenis google AdSense, yaitu website yang menyediakan layanan jasa pengiklanan secara online. Bedanya dengan google AdSense adalah ini adalah website asli Indonesia, patut berbangga dong Indonesia sudah mulai merambah dunia periklanan dunia maya. Dalam menggunakan layanan dari AdRewa ini kita bisa menjadi 2 pemeran, yaitu sebagai orang yang mengiklankan dan orang yang menyebarluaskan iklan. Untuk yang pertama itu disebut advertiser dan yang kedua disebut publisher.

Saya pun tertarik untuk mencobanya, dan pastinya sebagai publisher dong. Saya kira untuk menjadi publisher dibutuhkan berbagai macam syarat, ternyata tidak seperti yang saya bayangkan. Mudah sekali untuk menjadi seorang publisher, tinggal mendaftar dan mengisi biodata, menunggu diverifikasi, selesai deh. Bayangan saya ribetnya saat menjadi publisher google AdSense hilang sudah di AdRewa ini, AdRewa memberikan kemudahan dalam kerjasama. Layanan publisher yang paling digemari disini adalah layanan iklan PPC AdRewa. Apa itu PPC? kepanjangan PPC adalah pay per click. Jadi jika ada orang lain yang sedang baca blog mu dan tertarik dengan iklan dari AdRewa lalu melakukan klik di iklan tersebut, maka kamu akan mendapatkan uang dari AdRewa.

Sebagai advertiser atau pengiklan, kita juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Bayangkan saja berapa banyak orang yang online setiap hari, berapa banyak pula orang yang akan melihat iklan anda. Apalagi orang yang sedang surfing di internet cenderung melihat lihat apa saja yang tampil di layar, tidak terkecuali iklan yang anda pasang. Tidak diragukan lagi AdRewa menjadi partner bisnis anda yang tepat.

Enak bukan, kita hanya tinggal meningkatkan intensitas pengunjung blog kita agar lebih banyak orang yang melirik iklan dari AdRewa. Tidak perlu mekanisme yang berbelit untuk mendapatkan uang, sangat mudah, untuk lebih jelasnya bisa dicoba sendiri :-) Setelah mengetahui bahwa ada layanan seperti ini, saya jadi ingin terus menulis di blog,hehehe. Sudah tahu kan keuntungan dari AdRewa, makanya segera coba iklan pay per click AdRewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge