09 Juni 2013

What Is Ganlob?

Anda sudah pernah mendengar kata ganlob? jika sudah maka anda lebih update daripada saya,hehehe. Saya baru mendengar kata ganlob tadi sore ketika sedang asyik menelusuri dunia tanpa batas ini, dunia maya. Apa yang anda pikirkan pertama kali jika mendengar kata ganlob? mungkin ada dari anda yang berpikir ini adalah lagu baru dari Psy, lanjutan dari gangnam, atau mungkin ada yang berpikir ini adalah sebutan baru untuk para pecinta forum, yang awalnya hanya "gan", sekarang menjadi "ganlob". Tapi sayangnya tebakan anda salah, tetapi masih ada hubungannya jika dihubungkan dengan pemikiran itu. Ganlob adalah sebuah media online baru yang mempunyai segmen tersendiri, yaitu pria. Mengapa saya menyebut tidak jauh dari Psy dan forum ? karena Psy adalah seorang pria dan penyuka forum kebanyakan adalah pria, tidak jauh bukan ?

Oke, darimana kita bisa melihat bahwa ini adalah sebuah media online untuk pria ? melihatnya seperti saat kita akan ke kamar mandi sebuah mall, yaitu ketika kita melihat pintu dan ada gambar pria atau wanita disitu. Saat kita melihat logo ganlob pertama kali, jika kita jeli maka kita akan melihat gambar pria di huruf "n". Sama seperti saat kita memilih - milih buku di toko buku, pasti kita melihat covernya terlebih dahulu bukan, nah mungkin inilah strategi ganlob untuk memperkenalkan jatidirinya dengan memajang gambar pria di cover websitenya, sayangnya logo ini tidak seluas cover buku yang memaksa pembaca untuk melihatnya terlebih dahulu.


 Saat kita pertama kali membuka website ganlob ini, maka kita akan menemukan tampilan khas media online, yaitu ada menu - menu katagori berita apa yang ingin kita baca. Ada berita yang sedang "hot" dibicarakan, dan lain sebagainya. yang membuat berbeda adalah sub menu berita yang ada, jika ditelaah, maka kita akan menemukan berita yang lebih spesifik untuk para pria. Contoh saja di katagori hobi dan olahraga, sub berita yang ada lebih condong ke minat para pria seperti otomotif dan golf. Tidak ada berita tentang masak memasak disini.

Hal yang cukup menarik adalah berita yang disajikan adalah berita - berita ringan tentang kehidupan sehari - hari. Ada juga berita yang lumayan berat, tetapi lebih banyak berita ringan yang mungkin banyak orang yang berminat untuk membacanya. Ada juga menu video yang bisa kita tonton di ganlob ini, menu tersebut akan terhubung dengan youtube. Selain itu, dari pengamatan saya, tidak ada media online yang mengkhususkan dirinya untuk para pria, yang saya tahu hanya untuk wanita, ini merupakan strategi yang cukup cerdik dari ganlob karena akan menjadi pelopor untuk media online pria. Kita tahu bahwa pelopor merupakan nilai lebih untuk sebuah hal.

Namun saat ini rupanya ganlob melebarkan sayap untuk mengembangkan pasar ke wanita. Karena di menu katagori sudah ada ganlob girl. Tetapi ketika saya buka logo nya tetap memakai logo yang bergambar pria. Media online merupakan lahan basah yang mulai dilirik oleh mereka yang melihat peluang besar disini. Gaya hidup masyarakat yang semakin canggih membuat kebiasaan beralih dari melihat di televisi menjadi melihat di gadget masing - masing, terutama yang mempunyai kesibukan tinggi. Ganlob mengerti akan kebutuhan itu dan menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar melepas penat di jam istirahat kantor atau sepulang dari rutinitas sehari - hari, tunggu apa lagi segera kunjungi www.ganlob.com dan anda akan menemukan kebutuhan anda disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge