16 Juni 2013

Kakak - Winner of Festival Film Smansa 2011


"Tiba - tiba saja teringat akan event ini"
Festival film smansa atau biasa disebut ffs adalah event tahunan dari OSIS Smansa Malang yang melombakan pembuatan film pendek antar kelas. Pesertanya berasal dari kelas 10 dan kelas 11. Sewaktu saya kelas 10 kelas saya tidak ikut, waktu itu jarang ada kelas 10 yang ikut, biasanya sih kelas 11.Nama kelas saya waktu kelas 11 adalah origami, kepanjangannya itu organisasi ipa tiga mitreka satata. Nah, waktu kelas 11 kelas saya tidak mau ketinggalan dong untuk memeriahkan event ini. Jadinya dibuatlah naskah oleh teman saya. Seiring berjalannya waktu ternyata naskahnya tidak cocok dan diganti. Waktu pergantian itu saya ingin ikut memberikan ide. Saya cari inspirasi di youtube, dalam bayangan saya sih filmnya tentang sosial gitu.

Setelah mencari - cari akhirnya ketemu juga. Akhirnya saya mengusulkan ide dan diterima oleh teman - teman. Konsepnya sederhana saja, tidak memakai efek macam - macam. Film kelas saya lebih menonjolkan ke kekuatan ceritanya. Daripada film yang lain, film kelas saya yang paling pendek. Saya waktu itu berperan sebagai editor video dan musik, kadang kameramen juga, ikut bikin jalan cerita juga, ikut berperan juga meski hanya sekilas dan tidak terlihat. Film ini diberi judul kakak dan berdurasi 10 menit.

Hari final pun tiba, waktu itu pengumuman film bersamaan dengan putra putri misa, semacam kakang ayu kalau di kota kota. Waktu itu saya jadi MC. Nah, penghargaan film ini terbagi menjadi 10 katagori kalau tidak salah, dengan salah satu diantaranya yaitu film terbaik. Saat diumumkan, ternyata film saya mendapatkan 4 katagori, yaitu editor terbaik, musik terbaik, naskah terbaik, dan yang paling bergengsi film terbaik. Kebetulan editor dan musik itu saya sendiri, lucu juga mengumumkan diri sendiri sebagai pemenang. Penasaran dengan film dari kelas saya ? check this out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge