15 Juni 2013

Soto Ambengan : Soto Legenda di Surabaya

Halo halo, udah lama gak posting tentang jalan - jalan, maklum lagi banyak tugas akhir minggu - minggu ini, tapi sekarang udah bebaaas. Setelah bebas dari tugas yang terakhir, saya langsung mengajak beberapa teman saya makan siang. Saya mengajak rombongan yang sama ketika kami pergi ke Malang dulu. Ada Andre, Yuki, Galent, dan Indi. Seperti biasa, saya mencari tempat terkenal yang belum saya kunjungi di Surabaya, setelah googling ditemukanlah tempat makan legenda ini, soto pak sadi ambengan. Sebelum saya tinggal di Surabaya saya sudah sempat mendengar tempat makan ini. Akhirnya kesampaian juga mampir disini.



Setahu saya soto pak sadi ini sudah membuka cabang di beberapa tempat. Tetapi saya ingin pergi ke tempat aslinya yang ada di ambengan, entah kenapa kalau pergi ke tempat aslinya itu lebih berkesan. Setelah sampai ternyata tempatnya tidak terlalu besar, parkir mobil pun hanya cukup untuk beberapa mobil. Seperti tempat makan "lawas" pada umumnya, tempatnya selalu kecil dan tidak ada parkiran khusus, padahal pengunjung yang datang selalu membeludak, alhasil jalanan di depan tempat makan ini selalu penuh dengan kendaraan parkir. Setelah masuk, kami duduk di salah satu meja.


Menu yang kami pesan tentunya soto ayam. Bedanya adalah isi dari soto itu. Ada berbagai macam "topping" yang dapat kita pilih. Ada jeroan, telur, ayam biasa, banyak deh. Saya sendiri pilih yang ayam biasa karena saya tidak suka jeroan. Tidak menunggu lama makanan pun datang, nyam nyam nyam. Tidak salah ini tempat yang terkenal, memang sotonya enak. Tidak lama soto saya pun habis,hehehe. Setelah semua habis, kami sempat ngobrol - ngobrol dan akhirnya pulang. Ohya, harga soto disini saya tidak tahu karena di struk hanya dituliskan soto, minum, dan krupuk. Padahal masing - masing dari kita pesannya beda - beda, yasudahlah. Tunggu cerita vacation berikutnya ya, karena liburan ini saya berencana wisata ke beberapa tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge