22 Agustus 2013

Jalan - jalan men : travelling series in youtube



Semakin lama dunia travelling semakin tenar saja, mungkin karena Indonesia lagi marak - maraknya mengampanyekan dunia pariwisatanya. Beberapa contoh bukti kalau travelling sedang marak adalah banyaknya acara travelling yang wara wiri di berbagai stasiun TV nasional, biasanya sih tayang saat akhir pekan. Saat saya kecil dulu seingat saya travelling yang tayang di TV itu soal petualangan di tempat - tempat ekstrim saja, tapi sekarang banyak sekali acara tentang keliling kota - kota di Indonesia. Tidak hanya di televisi, di dunia maya pun juga sedang marak acara travelling, bukan hanya lewat foto, tetapi juga lewat video. Biasanya video - video itu diunggah di youtube dan dibagi dalam beberapa series. Beberapa waktu yang lalu saya sudah posting salah satu tentang video series di youtube, yaitu jelajah mimpi citilink, kali ini saya akan membahas tentang video series yang lain, yaitu jalan - jalan men.

Bagi yang suka cari website bercita rasa anak muda pasti udah tau malesbanget.com kan. Nah, jalan jalan men ini bikinan dari website tersebut bekerja sama dengan salah satu travel di Indonesia. Tidak jauh berbeda dengan jelajah mimpi citilink, jalan - jalan men bercerita tentang perjalanan host ke berbagai tempat di Indonesia. Biasanya 1 kota akan ditayangkan dalam 1 episode. Jika citilink ditayangkan di TV nasional, maka jalan jalan men ini spesial hanya ada di youtube. Istilahnya kalau jelajah mimpi itu band nasional seperti nidji atau noah, jalan jalan men ini seperti mocca atau endah n' rhesa.

Perbedaannya terletak pada jalannya cerita dalam satu tayangan. Jika jelajah mimpi itu lebih formal, maka jalan jalan men ini lebih 'lepas', host yang bernama Jebrew bisa bertingkah sesuka hati, apalagi Jebrew ini sangat enerjik, maklum aja, jelajah mimpi kan ditayangkan di televisi. Namun persamaan dari 2 acara ini adalah sama - sama mengunjungi tempat yang tidak umum dikunjungi oleh wisatawan biasanya. Mereka berkunjung ke tempat yang tidak terlihat namun sayang untuk dilewatkan. Cocok buat traveller yang berkunjung bukan untuk pertama kali.

So, bagi kalian yang pingin tahu gimana sih wisata Indonesia itu, bisa melihat video - video nya di youtube, jangan lewatkan episode - episode terbarunya. Saat posting ini dibuat jalan jalan men udah sampai episode 5

Episode 1 2013

 Episode 2 2013
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge