10 September 2013

Indonesia bagus : acara travelling dari NET.

diambil dari website netmedia
Semakin lama acara travelling semakin banyak, mulai dari televisi sampai internet. Media pun juga semakin bertambah, mulai dari media online sampai televisi. Namun apakah ada yang menggabungkan keduanya ? Jawabannya ada. Stasiun televisi baru bernama NET. muncul dengan konsep yang belum ada sebelumnya. Selama ini yang ada hanyalah streaming acara yang sedang tayang, tetapi NET. tidak hanya itu. Setelah acara ditayangkan di televisi, maka acara tersebut akan diupload di akun youtube nya tanpa ada iklan di dalamnya, sehingga menghemat durasi. Salah satu acara dari NET. adalah Indonesia Bagus.

Sebenarnya konsep dua media seperti ini cukup bagus, tetapi sayangnya jaringan internet rumahan di Indonesia masih buruk, jangankan untuk melihat video, untuk kegiatan browsing saja kadang kala masih putus nyambung dan pastinya lambat. Saya saja untuk menonton dan mengunduh video darisini harus pergi ke kampus yang mempunyai jaringan internet cepat.

Bercerita tentang mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Indonesia yang belum terlalu diexpose dalam dunia pariwisata. Konsep acaranya berbeda dengan acara sejenis di televisi lain, disini orang yang menjadi host adalah penduduk setempat tetapi tidak memandu di depan kamera melainkan dipandu dengan narasi. Host hanya bertugas sebagai pengisi layar dan suara. Meskipun durasinya cukup singkat, acara ini cukup menarik karena mengunjungi berbagai tempat di Indonesia, negeri kita tercinta. Semoga acara ini dapat meningkatkan performa dunia pariwisata di Indonesia yang otomatis membuka banyak lapangan kerja bagi penduduknya.

Episode Bukittinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge