08 September 2013

Mencoba Dim Sum di Warung Mbledos



Hari Jumat sore saya dan teman - teman sedang ingin makan bareng diluar. Biasanya sih kalau makan bareng gini mampirnya ke tempat - tempat yang sudah pernah dikunjungi. Nah, waktu itu saya sedang ingin makan dim sum. Beberapa dari teman saya ternyata belum pernah mencoba dim sum, akhirnya saya mengajak mereka. Karena kami adalah mahasiswa yang berkantong pas - pasan, jadinya dim sum yang kami tuju adalah dim sum yang terkenal enak dan murah di dekat kampus C Unair. Tempat dim sum tersebut bernama warung mbledos, mungkin kalau tidak disebutkan bahwa ini adalah tempat makan dim sum saya tidak tahu kalau ini adalah tempat yang menjual dim sum.




Bayangan saya jika makan dim sum pasti namanya bernuansa oriental, tetapi tidak dengan warung mbledos yang namanya jawa timur banget. Disini tidak hanya dim sum yang dijual, tetapi ada juga sushi, mie ramen, dan makanan oriental yang lain. Selidik punya selidik, nama mbledos itu berasal dari salah satu menunya, sayangnya saya tidak mencoba karena baru sadar ketika akan membayar dan menerima nota yang berisi daftar menu, mungkin lain kali saya akan mencoba menu mbledos nya. Suasana warung ini cukup nyaman untuk menghabiskan malam, harga yang ditawarkan pun cukup murah, 8000 untuk 1 wadah, tidak heran ketika malam banyak sekali pengunjung warung mbledos ini.
 


Saya sudah beberapa kali makan dim sum, tetapi tetap saja tidak hafal wujud dan isinya ketika memilih menu, alhasil ketika memesan ya hanya main tunjuk saja tanpa tahu bakal seperti apa rasanya. Tetapi menurut saya enak semua kok, makanya saya asal memilih saja. Dim sum jika diterjemahkan berarti makanan kecil, tidak heran karena saya sudah makan banyak tetapi tidak berpengaruh terhadap rasa kenyang perut saya. Dim sum biasanya berisi ayam udang dan sayur. Menurut saya versi Indonesia dari dim sum adalah siomay karena bentuknya yang mirip, mungkin nenek moyang mereka sama. Bedanya jika siomay dimakan dengan bumbu kacang dan tidak ada udangnya, dim sum dimakan dengan saos dan ada udangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge