22 September 2013

Seminar gratis Merry Riana dari PPK Sampoerna



Ini adalah cerita saya tentang seminar gratis yang saya hadiri kemarin, tepatnya hari Sabtu tanggal 21 September 2013. Seminar ini diselenggarakan oleh PPK Sampoerna yang memang sedang mengadakan acara di Gramedia Expo. Acara ini berlangsung selama 3 hari dan diisi dengan seminar, acara hiburan, dan pameran UKM unggulan di Jawa Timur. Acara yang paling saya minati adalah seminarnya, karena gratis tentunya,hehehe. Seminar dibagi menjadi banyak sesi selama 3 hari dan didatangi oleh banyak pembicara yang berasal dari berbagai bidang usaha. Kebetulan saya melihat seminar Merry Riana.



Sebenarnya di sesi yang lain masih banyak pembicara top yang mengisi, tetapi karena tugas kuliah saya banyak akhirnya saya hanya melihat salah satu saja, yaitu Merry Riana. Seminar dimulai sekitar pukul 14.00 dan dihadiri lebih kurang 200 orang. Karena pembicaranya adalah seorang wanita, jadinya pesertanya pun kebanyakan wanita. Yang datang biasanya adalah delegasi instansi, saya sendiri delegasi dari UKM WE&T ITS. Saya sudah tahu Merry Riana sejak saya SMA, karena saya suka membaca buku motivator - motivator itu. Slogan yang dibawa oleh Marry Riana adalah "Saya Pasti Bisa !" , seperti kalau Mario Teguh dengan "salam super" nya. Seminar Marry Riana bercerita tentang "Mimpi Sejuta Dollar", itu juga berlaku sebagai tema seminar. Di awal seminar Marry bercerita tentang perjuangan hidupnya yang sudah dibukukan. Secara umum Marry membawa 5 tips untuk bisa sukses, yaitu :

1. Dream Big
2. Action
3. Change Perspective
4. Be Possible
5. Be Grateful



Marry membawakan materi dengan santai. Di akhir seminar ada sesi tanda tangan buku dan foto bareng bagi yang membawa buku Marry Riana. Hal yang saya dapat adalah untuk menjadi orang sukses kita harus mempunyai mimpi yang besar, jangan hanya mimpi yang biasa saja. Setelah itu kita harus take action, tidak hanya bermimpi. Kita juga harus mengubah cara pandang, jika biasanya kita berpikiran "saya hanya seorang mahasiswa", ubahlah menjadi "justru karena saya mahasiswa maka saya harus bisa".

3 komentar:

badge