10 Desember 2013

Pameran Otomotif Surabaya 2013 : Bus Tingkat Buatan Indonesia sampai Konser Nidji



Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya tumbuh menjadi kota dengan segala hiburan di dalamnya. Kota besar juga identik dengan macet yang diakibatkan oleh banyaknya penduduk yang memiliki kendaraan pribadi, baik roda 2 maupun roda 4. Hal itu menandakan bahwa daya beli masyarakat Surabaya termasuk tinggi. Melihat peluang ini maka diadakanlah POS (Pameran Otomotif Surabaya) 2013 di grand city mall. Pameran otomotif ini tidak hanya menampilkan mobil - mobil baru, tetapi juga truck, bus, beserta aksesorisnya. Dan yang paling menarik perhatian adalah bus tingkat asli buatan Indonesia.






Dengan tiket seharga 15 ribu, kami pun masuk ke tempat pameran. Stan pertama yang saya kunjungi adalah stan paling menyita banyak perhatian, yaitu bus tingkat bikinan negeri sendiri. Bus ini milik PO Nusantara, PO Nusantara ini memang memiliki beberapa bus yang mewah, bisa dilihat di websitenya sendiri. Lantai bawah digunakan untuk tempat duduk seperti di karaoke, jadi tempat bersantai, dan hanya kecil saja. Sedangkan lantai 2 digunakan untuk tempat duduk layaknya bus pada umumnya, tentunya dengan fasilitas mewah. Jarak antar kursi pun sangat jauh, sampai - sampai ketika saya duduk kaki saya tidak bisa menyentuh bagian belakang kursi di depan saya. Untuk ukuran bule bus ini tidak proporsional karena atapnya yang pendek, mungkin karena aturan bus di Indonesia yang tidak boleh tinggi - tinggi.




Setelah mampir ke stan bus, saya mampir ke stan mobil yang ada di dalam. Biasanya jika ada pameran otomotif seperti ini akan ada mobil - mobil mewah yang turut serta, tetapi pada pameran kali ini tidak ada, paling mewah menurut saya sekelas subaru dan ada mobil hyundai yang mewah. Ketika masuk mata saya langsung tertuju ke booth Honda, besar banget booth ini, hampir 1 sisi dia pakai semua. Karena besarnya itu hampir semua mobil yang dia punya dipajang disini. Stan - stan lain juga tidak kalah menarik, baik mobilnya maupun SPG nya,hehehe.




Bintang pada pameran kali ini adalah mobil ramah lingkungan yang saat ini sedang hangat diperbincangkan. Ada brio satya, agya dan ayla, karimun estillo, dan lain - lain. Ketika saya mencobanya satu - satu memang mobil - mobil ini termasuk ukuran kecil, dalam posisi nyaman hanya cocok untuk penggunaan dalam kota. Mobil - mobil mini ini menambah persaingan dalam dunia permobilan, dan saya jadi agak rancu tentang tipe - tipe mobil saat ini. Dahulu yang namanya city car ya jazz dan yaris, tapi sekarang di Honda ada jazz, brio, dan brio satya dan di Toyota ada yaris, etios valco, serta agya. Terakhir kunjungan saya ditutup dengan melihat konser nidji, biasanya kalo ada band ibukota pasti ramai, tetapi tidak dengan ini, saya bisa melihat dengan jelas nidji tanpa harus berdesakan, enak sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge