07 Januari 2014

Keberkahan Dibalik Positive Thinking


A :"yaah, nilaiku kok jelek sih, padahal udah usaha maksimal"
B :"sudah, tak apalah, mungkin kalau kamu dikasih nilai bagus kamu bakal sombong dan lupa belajar deh, mendingan sekarang jelek biar kamu bisa mendapat nilai bagus seterusnya"
A :"yaah, duitku kok habis sih, gak bisa jajan dong"
B :"sudah, tak apalah, mungkin kalau kamu dikasih uang banyak kamu bakal boros dan menghambur - hamburkan uang, mending uangnya buat orang - orang yg lebih membutuhkan"
A :"yaah, aku kok sakit sih, padahal kan aku gak mau di rumah terus gini"
B :"sudah, tak apalah, mungkin kalau kamu sehat terus kamu bakal main terus, ngabisin banyak duit, ninggalin orang tua, kalau kayak gini kan kamu bisa lebih dekat dengan orang tuamu"
A : "yaah, HP ku kok hilang sih"
B :"sudah, tak apalah, mungkin ada orang lain yang lebih membutuhkan, itu tandanya kamu disuruh berbagi dengan cara yang berbeda"
A : "yaah, kok aku tidak memiliki apa yg orang lain miliki ya"
B : "sudah, tak apalah, jangan melihat ke atas terus, lihatlah ke bawah, banyak orang lain yang tidak memiliki kesempatan kayak kamu, bersyukurlah"

Mungkin banyak sekali keluhan - keluhan seperti yang dikatakan oleh si A di atas, bahkan keluhan yang lebih susah untuk diterima. Namun ingatlah, Tuhan sudah mempunyai rencana yang jauh lebih indah untuk kita dibalik semua itu, dengan berpikir positif maka apapun yang akan kita lakukan akan positif pula, yang penting kita sudah melakukan yang terbaik dan berdoa yang baik. Semua orang diberi sesuatu yang sama oleh Tuhan, meskipun si C hartanya banyak dan si D hartanya sedikit, jika mereka memiliki rasa syukur yang sama maka kebahagiaan mereka tidaklah berbeda, so, bersyukurlah dan tetap berpikiran positif :-)

sumber gambar: http://www.livinglikeyou.com/images/uploads/stories/_main/The_Power_of_Positive_Thinking.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge