29 Januari 2014

Bakso Mercon Cak Kar : Sensasi Sambal di Dalam Bakso



Setelah kembali ke masa lalu, ke masa kerajaan singosari, saya melanjutkan perjalanan ke masa kini, yaitu dimana lagi hits makanan - makanan disajikan serba pedas. Tempat ini sudah cukup terkenal di masyarakat, letaknya pun tidak jauh dari candi singosari ini, cukup melanjutkan perjalanan ke arah yang lebih dalam dari candi singosari, nanti akan ditemukan sebuah papan penunjuk tempat makan ini, yaitu bakso cak kar. Malang memang khas dengan makanan baksonya, tetapi bakso yang ini khas, tidak ada duanya. Biasanya jika bakso ada isinya maka isinya hanya sebatas telur puyuh, namun disini isi dari bakso itu bisa keju, coklat, seafood, dan yang paling ngetop isi cabai cincang atau biasa disebut bakso mercon.




Letaknya yang agak masuk membuat pengunjung yang baru pertama kesini pasti akan sedikit kesulitan. Sepertinya tempat ini baru, terlihat dari bangunannya yang cukup bagus dan luas. Untuk menikmati sajian disini, pengunjung dipersilahkan untuk mengambil sendiri makanan yang tersedia, jadi memakai model prasmanan. Setelah puas mengambil bakso beserta pelengkapnya, kita ke tempat pemberian kuah dan pencatatan makanan apa saja yang kita ambil. Yang saya heran penjualnya sudah hafal isi apa saja yang ada di bakso yang kita ambil, padahal dari pandangan orang awam tidak akan bisa membedakan bakso yang isinya keju atau mercon atau seafood, semua terlihat sama.




Satu biji bakso mercon dihargai 3 ribu rupiah, kalau yang seafood 4 ribu rupiah, bisa dikatakan cukup mahal jika dibandingkan bakso biasanya. Setelah sampai di meja, saya pun mencoba bakso mercon yang saya ambil. Karena cabai cincangnya sudah ada di dalam bakso, maka saat memakan bakso ini seperti diberi surprise apa isi yang ada di dalam bakso, bisa mercon bisa seafood atau bahkan keju. Ngomong - ngomong keju, rasa keju tidak merusak rasa bakso yang ada, menurut saya rasanya bisa menyatu dengan baik, sepertinya sudah dilakukan riset tentang bakso rasa - rasa ini, hehehe.

2 komentar:

  1. Mantap nih kayanya...
    Bikin ngiler pencinta pedas... ^_^
    Salam blogger Tito.
    http://www.rickyhermawan.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba kalo lagi jalan jalan ke malang :)
      salam blogger juga

      Hapus

badge