28 Januari 2014

Bakso Pecel Pacet : Bakso dengan Kuah Bumbu Pecel


Oke, setelah berkeliling candi - candi di kawasan Trowulan Mojokerto kami pergi ke pacet untuk berwisata kuliner. Kata teman saya ada satu makanan disini yang tidak ada di tempat lain, yaitu bakso pecel. Bakso pecel adalah bakso yang dicampur dengan pecel di kuahnya, lengkap dengan sayur dan mie. Ada banyak penjual yang menjajakan makanan ini, tetapi setelah saya mencari referensi di mbah google, tempat yang terkenal adalah bakso pecel oni, kebetulan teman saya yang asli mojokerto tahu tempatnya, jadinya kami pun tidak mengalami kesulitan menuju kesana. Saat kami tiba saya tidak menemukan orang jualan bakso di pinggir jalan seperti selayaknya warung makan, yang ada hanya tanda panah bakso oni yang mengarah ke sebuah gang.





Ternyata tempat makan baksonya harus melewati sebuah gang dulu, saya pun langsung mengernyitkan dahi. Selama melewati gang sempit saya pun berpikir heran, bagaimana bisa ada tempat makan yang tersempil di dalam seperti ini, mana orang tahu kalau bakal ada tempat makan. Setelah tiba di tempatnya saya pun jadi tahu mengapa letaknya di dalam, ternyata di samping tempat makan langsung terhampar ladang khas dataran tinggi yang cukup memanjakan mata, ada juga kolam ikan di samping tempat makan sederhana ini. Sembari menunggu bakso datang saya melihat - lihat seberapa terkenal bakso ini di dunia maya, ternyata cukup terkenal juga karena sudah diliput salah satu stasiun TV. Untung saja saya kesini bukan saat hari libur, jadinya tidak terlalu ramai. Bakso pun datang dan saya tidak sabar untuk menyantap bakso ini.




Sebelum makan saya melihat keheranan bagaimana rasanya ya bakso tetapi memakai bumbu pecel, tetapi setelah saya makan ternyata rasanya ENAK. Rupanya si empunya bakso bisa meracik sedemikian rupa sehingga pecelnya tidak terlalu manis dan cocok dengan baksonya. Saya bukan pak bondan yang bisa merinci bumbu apa saja yang dipakai, yang pasti saya ingin kembali ke tempat ini lagi karena rasanya yang enak. Harga seporsi bakso hanya 5 ribu rupiah saja, cukup murah bukan. Untuk ke tempat ini kita harus sampai di pusat kecamatan pacet terlebih dahulu, lalu kita menuju ke arah pemandian air panas padusan terlebih dahulu, hanya berjarak 1 km dari alun - alun, lalu bakso pecel ini terletak tidak jauh dari sana, hanya sekitar 1 km setelah pemandian air panas padusan tersebut. Patut dicoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge