08 Februari 2014

Richeese Factory: Fried Chicken dengan Saos Keju


Biasanya sih wisata kuliner ini berisi tentang makanan terkenal yang hanya ada di tempat tertentu saja. Tetapi karena tempat ini lagi happening banget, jadinya saya tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Sebenarnya makanan yang dijual sudah umum, terlalu umum malah, tetapi yang bikin berbeda dengan tempat lain adalah saosnya yang terbuat dari keju. Nama tempat ini adalah richeese factory, bagi yang suka nonton iklan di TV pasti gak asing kan dengan nama richeese, makanan ringan serba keju, ada wafer keju sampai pasta keju. Nah, ternyata richeese ini melebarkan sayap dengan membuka tempat makan. Ketika pertama kali mendengar dalam bayangan saya disini makanan yang disediakan serba keju, tidak terbayang waktu itu kalau keju tersebut ternyata menjadi saos untuk fried chicken. Di Surabaya ada 4 tempat richeese factory, dan semuanya ada di pusat perbelanjaan. Pertama ada di Cito, lalu di royal plasa, lalu ada lagi di maspion square, dan yang terakhir ada di BG Junction.



Tempat yang saya kunjungi adalah yang di royal plasa karena kepikiran pergi kesini sesaat sebelum lewat royal plasa. Letaknya ada di lantai 3, tepatnya di food court. Lokasi yang dipilih oleh richeese factory royal plasa ini adalah lokasi yang paling strategis, karena berada di tepian kaca tembus pandang sehingga pengunjung bisa makan sekalian melihat city view kota Surabaya. Disini ada berbagai macam menu, jenis menunya pun tidak jauh berbeda dengan KFC atau MCD. Karena saya belum sarapan, saya memilih untuk membeli ayam goreng. Menurut berbagai sumber di internet yang paling terkenal itu menu kentang gorengnya. Harga yang ditawarkan sekelas KFC dan MCD, cukup menguras kantong untuk mahasiswa rantauan seperti saya. 


Saat menikmati makanannya beserta saos kejunya ternyata rasanya enak, saos kejunya cocok dengan ayam goreng. Saran saya sih ambil juga saos sambal biasa agar rasanya tidak keju keju banget, masih ada pedasnya. Setelah makan besar, saatnya menikmati kentang goreng yang menggoda di depan mata. Pantas saja harganya 20 ribu, ternyata porsinya cukup besar. Rasa kentang dan keju bisa menyatu dengan baik, sepertinya telah melewati riset bertahun - tahun. Saya datang kesini sekitar pukul 10 pagi, jadi saya adalah pembeli pertama disini, enak sekali tidak perlu mengantri seperti kalau datang pada jam makan siang atau malam. Tempat ini patut dicoba, richeese factory dengan lokasi city view membuat nilai tambah dari tempat ini, apalagi bagi orang - orang yang jatuh cinta pada keju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge