23 Maret 2014

Baegopa : Makanan Ala Steak dengan Porsi Jumbo



Weekend gini paling enak kalo jalan - jalan kan, apalagi kalo jalan - jalannya sambil mengisi perut dengan makanan yang enak - enak. Nah buat kamu yang lagi di Malang gak ada salahnya buat nyoba makanan yang satu ini, namanya Baegopa atau dalam bahasa Korea artinya lapar. Letaknya ada di jalan Mundu nomor 18, buat yang gak tau cari aja plasa dieng, tempatnya di gang seberang karaoke - karaoke yang berjejer di deket plasa dieng, atau gak pake google maps laah, udah gak jamannya lagi kan gak punya line dkk. Meskipun tempatnya ada di kompleks perumahan, tapi ramainya bagaikan ada di samping jalan besar, emang gini nih kalau makanan enak, dimanapun engkau berada, pasti akan didatangi juga, hehehe. Makanan yang disediakan disini ada banyak, tetapi konsep utama makanannya sih kalau saya bilang seperti steak tetapi dengan porsi jumbo.






Kenapa bisa seperti itu ? karena kalau saya makan steak di tempat - tempat biasa, pasti dagingnya cuma dikit, ya kalau bagi cowok cuma buat mengisi perut bagian kanan lah, bagian kiri diisi sama minumannya atau saos nya. Menu - menu yang disediakan serba ayam, meskipun sama - sama ayam, tapi olahannya beda - beda. Meskipun makanannya kebarat - baratan, tapi untuk penamaan tetap pakai nama yang gampang diingat sama orang sini, biasanya kan kalau tempat makan yang kebarat - baratan nama makanannya diucapkan pun susah, jadi kalau pesen harus tunjuk jari ke menunya, daripada salah sebut kan malu. Selain makanan utama yang serba ayam ada juga makanan ringan seperti kentang goreng atau cincin bawang (onion ring).





Ada makanan pasti ada minuman juga, disini minuman dibagi 2 katagori, ada katagori gelas dan katagori pitcher, kalau yang pithcer bisa buat rame - rame biar lebih hemat, toh makanannya gak ada yang pedes level - level gitu, jadi ya aman lah, gak sampai rebutan minum. Harga yang ditawarkan pun sebanding lah dengan porsi yang diberikan, untuk nasi ayam ada di 17 ribu dan untuk yang seperti steak jumbo tadi ada di kisaran 29 ribu. Harga minuman pun juga terjangkau, normal - normal aja sih. Ketika datang pertama kali yang pertama kali langsung mencolok adalah tempatnya yang unik, terutama di lantai 2. Mungkin ini yang membuat Baegopa memilih rumah ini jadi tempat berjualan, rumahnya cenderung klasik dan nyaman buat ngobrol - ngobrol. Ada ruang dalam dan ruang luar, kalau yang mau merokok bisa di ruang luar tersebut. So, ingin segera mencoba ? datang aja kesini, kalau gak mau rame waktu siang aja, soalnya kalau udah malem ramainya minta ampun, selamat mencoba !

1 komentar:

badge