25 Maret 2014

Gotri : Resto Unik khas Nasi Bakar


Wisata kuliner kali ini akan mendatangi sebuah tempat makan yang tidak asing lagi di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa yang kuliah di Surabaya Timur karena tempat ini memang letaknya di Surabaya Timur. Tempat makan ini bernama Gotri, jangan tanya saya itu nama artinya apa karena saya belum tanya ke pemiliknya, hehehe. Letak tempat ini ada di Jalan Ngagel Jaya Utara, lokasinya tidak berada di daerah yang ramai jadi agak sulit untuk menemukan tempat ini, tetapi jika anda sudah di daerah ngagel anda tinggal tanya ke orang - orang yang ada disana pasti udah pada tau. Gotri mempunyai makanan yang sebenarnya tidak asing bagi orang - orang, tetapi yang membuatnya berbeda adalah cara memilih makanan, menurut saya inilah yang membuatnya berbeda dengan tempat makan yang lain. Ketika saya datang kesini makanan yang selalu saya beli adalah nasi bakar karena jarang ada di daerah sini dan memang enak.



Hal pertama yang ingin saya tulis adalah tentang makanan. Kalau saya bilang sih disini adalah restoran "semau gue" karena kita bisa memilih makanan yang memang sesuai sama kita. Ketika anda memilih makanan di restoran lain biasanya pilihan yang disediakan tidak banyak, contohnya untuk nasi goreng paling - paling adanya nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood, nasi goreng ayam, dan sejenisnya. Gotri memberikan cara memilih makanan yang berbeda, ketika anda ingin nasi goreng maka anda bisa memilih nasi goreng rawon, nasi goreng barbeque, nasi goreng rendang, nasi goreng tom yam, dan banyak yang lain. Ada juga ketika anda ingin membeli nasi, maka anda harus memilih 2 bagian, yaitu lauknya dan rasanya, untuk lauk ada ayam, sapi, cumi dan lainnya, untuk rasa lebih banyak lagi ada balado, woku, kare, lemon, mayoness, dan lainnya, jadi sesukamu pingin makan apa.



Ada juga nasi bakar yang menyediakan berbagai macam lauk dan rasa juga. Minuman yang ditawarkan pun juga beragam, ada mulai es - es sampai juice - juice. Ada barang ada juga harga, harga makanan dan minuman disini cukup terjangkau untuk porsi yang banyak. Contoh saja nasi bakar bisa didapatkan dengan membayar 12 ribu sampai 18 ribu, tergantung lauknya ,minuman pun ada yang 4 ribu sampai belasan ribu, dengan membawa uang 20 ribu bisa untuk makan kenyang kan. Untuk tempat makannya sendiri menurut saya sudah cukup nyaman, udah full AC, kursi yang disediakan banyak, dan makanan siap dihidangkan dalam waktu cepat. Oke, buat kamu - kamu yang pingin makan "semau gue", silahkan datang kesini, selamat mencoba !

6 komentar:

  1. menarik, pengen nyobaik ke gotri dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan udah buka cabang lagi kok :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. iya di Surabaya Timur.
      Kalo letak detailnya sih emang rada susah ya buat yg gak tau sama sekali soalnya gak ada tempat terkenal di sekitar sini. Saranku sih cari di google maps aja udah akurat kok :)

      Hapus
  3. Harganya udah naik ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya memang setiap tahun bakal ada kenaikan

      Hapus

badge