23 Maret 2014

Mie Mirip : Mie Instan dengan Penyajian Mirip Bungkusnya


Ketika kamu masih kecil suka makan mie instan ? kalau iya kecewa gak kamu setelah dibikinin oleh bibi atau mama ternyata mie nya cuma mie doang, untuk - untuk ada bawang goreng sama telor, tapi gak sama seperti yang ada di bungkusnya ? pasti semua pernah merasa seperti itu, saya dulu pun juga seperti itu. Nah, mungkin gara - gara pemilik tempat makan ini merasakan hal yang sama, maka tercetuslah ide untuk membuat tempat makan yang menyajikan "impian" masa kecil kita itu. Nama makanannya itu mie mirip, mungkin gara - gara dibuat mirip sama bungkusnya kali ya. Tempatnya ada di cafe Matchbox di kampus ITATS Surabaya, dekat dengan tempat kuliah saya di ITS. Makanan yang disajikan disini serba mie, ada 9 varian mie yang bisa dipilih, dan 9 varian itu diambil dari Indomie yang emang punya 9 varian, mungkin tiap Indomie nambah varian rasa baru disini juga ada varian baru juga.




Ketika saya datang kesini saya bersama keempat teman saya, dan ternyata motor kami semua sama, yaitu honda Revo. Ada Revo 110 cc dari generasi pertama sampai Revo fit yang terbaru, kita emang anak - anak revo, hehehe. Sewaktu ingin memesan, kita harus mengantri untuk membayar terlebih dahulu di kasir dengan menyebutkan nama karena akan berguna ketika mie sudah selesai dibuat nantinya, entah kenapa untuk membayar saja antrinya lama. Setelah membayar kita langsung mengambil minuman karena minuman langsung cepat disediakan. Setelah itu kita mencari tempat duduk, untuk menunggu mie siap dihidangkan bisa sambil nonton bareng pertandingan bola karena disediakan layar LCD yang menayangkan pertandingan bola, khususnya pada malam hari. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya mie datang juga, semua varian mie mangkoknya sama yaitu mangkok warna hitam, mirip dengan mangkok ramen.




Namanya juga mie instan, porsinya sedikit, jadi dalam waktu sekejap mie yang dihidangkan sudah habis. Harga 1 porsi mie disini ada di kisaran 9 - 12 ribu rupiah, tergantung varian yang mana. Jika ingin mie dobel bisa dengan menambah 4 ribu, dan jika tambah telor lagi bisa dengan harga 3 ribu rupiah. Dengan harga yang cukup terjangkau lumayan lah menghabiskan malam minggu bersama teman - teman, mau coba ? silahkan datang langsung ke kampus ITATS, bukanya pada sore sampai malam hari, selamat mencoba !

3 komentar:

badge