26 Mei 2014

Lumer : Sajian Makanan Western Ditemani Hiburan Flashmob



Kali ini tempat yang saya kunjungi adalah tempat makan baru yang ada di Surabaya. Mungkin karena tempat tinggal saya di daerah Surabaya Timur maka tempat makan yang banyak saya kunjungi kebanyakan ada di daerah ini. Tempat ini merupakan saudara dari gotri dan kukus yang sudah dulu ada, karena merupakan saudara konsep dari tempat makan ini pun mirip - mirip. Tetapi ketiga tempat ini membawa konsep yang berbeda, menunya pun tidak ada yang sama, itu merupakan kejelian dari sang pemilik. Lumer ini membawa konsep makanan barat seperti spagetti dan steak, ada juga banyak pilihan makanan yang lain. Lumer terletak di jalan ngagel jaya utara, tidak jauh dari Gotri maupun kukus. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, wajar untuk jenis makanan yang ditawarkan. Tempat ini buka pada pagi hari dan tutup pada malam hari, jadi jangan khawatir kalau kesini bakal tutup.







Saat masuk suasana unik akan terasa. Kursi dan meja kayu menghiasi bagian dalam Lumer ini. Ada juga kursi klasik yang biasanya ada di rumah - rumah beserta meja bundar. Tetapi pengaturan seperti ini akan tidak pas jika pengunjungnya sangat banyak dan mereka datang dengan jumlah rombongan yang sedikit, misalnya 2 orang, karena harus makan dalam satu meja, hal yang tidak biasa dilakukan di cafe - cafe. Seperti pada cafe sejenis yaitu gotri dan kukus, minuman yang ditawarkan pun unik - unik dan pastinya enak. Tempat ini tidak berada di tengah keramaian karena masuk ke dalam kompleks perumahan, jadi jika tidak pernah mengetahui tempat ini maka akan sedikit mengalami kesulitan. Di tengah - tengah saya makan tiba - tiba pelayan - pelayan yang sedang tidak bekerja melakukan flash mob kecil - kecilan sesuai dengan lagu yang diputar, berasa di trans studio, hehehe.




Saya yang heran kemudian melihat sekitar mungkin saja ada kamera dan ini adalah acara supertrap, tetapi dugaan saya salah, ini memang selalu dilakukan disini. Daftar menu untuk pelanggan pun juga unik, menggunakan kertas yang terlihat klasik, kemudian diletakkan di telenan yang mirip raket tenis meja, saya tidak tahu namanya. Makanan yang saya pesan adalah chicken pong dengan bumbu black pepper, seperti diketahui sebagai ciri khas ketiga tempat makan ini yaitu kita memilih makan dengan lauk apa dengan bumbu apa, saya belum pernah menemukannya di tempat lain. Untuk kamu - kamu yang lagi ada di daerah Surabaya Timur dan ingin merasakan tempat yang nyaman untuk makan, bisa dicoba di tempat ini, selamat mencoba.

2 komentar:

  1. haloo.. tito... wah seru nie baca blog kamu
    kalo posting makanan tambahin info lokasi lengkap samaa harga dong... heheh :)

    BalasHapus
  2. besok - besok dilengkapi lokasi google maps mbak, hehehe

    BalasHapus

badge