28 Mei 2014

Nasi Cumi Waspada : Siap 24 Jam dan Langganan Public Figure



Kali ini wisata makan saya tidak berada di dekat tempat tinggal saya di Surabaya melainkan menjelajah ke arah utara Surabaya. Hasil dari pencarian saya mengantarkan saya ke tempat ini, yaitu nasi cumi waspada. kenapa memakai nama waspada ? bukan karena ketika kita makan akan selalu diawasi oleh musuh, ini bukan bermain paint ball, tetapi karena letak dari warung ini sendiri ada di jalan waspada, tepatnya di belakang pasar atom. Jika ingin ke tempat ini dan tidak tahu tempatnya cari saja yang namanya ITC Surabaya, lalu di seberang ITC akan ada jalan waspada, jalannya lumayan kecil jadi jika tidak diperhatikan maka akan terlewat. Warung ini buka selama 24 jam, jadi bagi kamu yang kelaparan pada tengah malam jangan khawatir karena nasi cumi waspada siap melayani anda. Tempat dari warung ini sangat sederhana karena menempati emperan toko yang sudah tutup. Tapi jangan salah, meskipun tempatnya sangat terbuka, tetapi yang datang tidak hanya warga surabaya, tetapi warga dari kota lain, bahkan artis.




Saat saya datang sempat ada razia polisi di depan ITC, saat itu jam sudah menunjukkan pukul 21.00. Untung saja kami semua lolos dari razia ini, kemudian kami langsung ke warung cumi waspada yang letaknya tidak jauh dari ITC ini. Setelah datang kami melihat - lihat menu terlebih dahulu, ada 4 macam menu yang disediakan, yaitu biasa, campur, komplit, dan rawon cumi. Untuk harganya masing - masing 13 ribu, 18 ribu, 23 ribu, dan rawon cumi saya tidak tahu karena tidak bertanya. Isinya pun berbeda - beda sesuai harga, yang paling lengkap ada komplit karena isinya banyak, dan kalau saya bilang ini nasi kolesterol karena isi lauknya berkolesterol semua, ada cumi, babat, usus, paru, dan lauk lain yang masih normal, hehehe. Ketika melihat menu ada beberapa foto artis yang datang kesana, yang ada hubungannya sama kuliner ada pak bondan dan benu bulo.



Saat makanan datang kami pun memakannya dengan lahap karena selain lapar rasanya juga lezat. Karena kami ingin berhemat (harga makanannya lumayan mahal), maka kami pun minum air mineral gelas yang sudah ada di meja masing - masing. Meja yang disediakan sangat sedikit sedangkan pengunjungnya sangat banyak sehingga mau tidak mau kita tidak bisa berlama - lama disini. Jangan dibayangkan tempatnya bagus dan tertutup, tempatnya sangat terbuka dan sederhana, ya mungkin ini ciri khas tempat makan di Surabaya yang banyak diburu orang - orang. Oke, tidak usah banyak membayangkan, langsung saja datang ke tempat ini, apalagi bagi kamu yang suka cumi, wajib hukumnya untuk datang, selamat mencoba.

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

badge