16 Juni 2014

Bukan yang Pertama, tetapi Untuk yang Terakhir

Tidak ada yang tahu kemana aliran sungai cerita hidup kita, hanya Tuhan yang tahu. Dalam menjalani hidup banyak sekali kejadian yang akan kita alami, kita juga tidak akan tahu bahwa kita akan mengalami kejadian apa, yang hanya bisa kita lakukan adalah berusaha melakukan yang terbaik dan berdoa apa yang kita lakukan itu memang sudah baik. Hidup itu pilihan, tidak ada yang salah dalam setiap keputusan kita, yang salah adalah jika kita tidak menjalankan konsekuensi akibat keputusan kita itu dengan baik. Sangat penting untuk mengerti konsekuensi karena dalam setiap kejadian kita harus memutuskan yang berakibat konsekuensi. Hal itulah yang saya alami beberapa saat yang lalu dan membuat hidup saat itu menjadi lebih berat dari biasanya, karena menyangkut masa depan, hati beberapa orang termasuk saya, dan lingkungan yang ada di sekitar kita.

Dari kejadian - kejadian itu saya telah memutuskan untuk memilih, dan saya akan bercerita pilihan tersebut. Banyak orang bertanya - tanya mengapa mengorbankan sesuatu yang telah berjalan lama untuk sesuatu yang baru saja diketahui. Menurut saya jangka waktu atau lama nya waktu yang telah dilewati itu bukan sesuatu yang bisa diperjuangkan, masih ada banyak hal yang bisa diperjuangkan. Dengan pilihan saya tersebut, saya seperti menemukan sesuatu yang memang saya cari selama ini. Kenyamanan yang saya rasakan saat ini berbeda dengan yang saya alami sebelumnya. Semua itu berjalan dengan sendirinya, tanpa disengaja untuk mencoba mencari - cari. Setiap cerita yang saya utarakan selalu mendapat respon yang saya suka, tidak saya alami sebelumnya. Kami sering menertawakan hal yang sama dan karena kejadian yang sama, hal yang tidak saya alami sebelumnya, bahkan dengan teman sekalipun.

Itu masih soal cara kita berinteraksi, belum yang lain. Cara nya dalam memperlakukan saya dalam keseharian itu menunjukkan bahwa dia sangat sayang, hal yang sangat membuat saya nyaman. Dia bisa menerima semua hal tentang saya, karena memang kita sudah saling mengenal jauh sebelum saat ini. Banyak hal berbeda yang ada pada kami, terutama soal kebiasaan dan kepribadian. Dia orangnya sangat perhatian, saya cuek, saya orang yang egois, dia tidak, dan beberapa yang lain. Tapi sama sekali saya tidak pernah menganggap itu sebagai penghalang, itulah perbedaan yang harus saling kita terima. Saya sangat menyayangi dia, tetapi saya tidak bisa menunjukkan sayang itu dengan hal - hal yang romantis karena saya bukan orang yang romantis, hehehe.

Tetapi ada banyak hal yang bisa membuat yakin bahwa saya memang sayang sama dia. Saya baru kali ini ada perhatian dengan orang, dan itu untuk dia. Sebenarnya dia adalah orang yang terlalu baik untuk orang seperti saya, tetapi saya akan berusaha menjadi orang yang baik juga. Dia bukanlah orang pertama yang datang di hidup saya, tetapi untuk pertama kali saya berniat untuk menjadikannya sebagai yang terakhir. Saya menulis disini dan dapat dibaca oleh orang banyak agar bisa sebagai pengingat bahwa ini pertama kali saya mengutarakan niat di depan umum, inilah salah satu keberanian yang tidak saya dapatkan sebelumnya dan membuat saya yakin inilah yang terakhir untuk saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

badge