27 Juli 2014

Ayam Goreng Pak H.Sholeh: Nikmatnya Ayam Goreng dan Es Beras Kencur di Suasana Pedesaan



Saat sudah di tempat asal tidak lengkap rasanya kalau tidak berkumpul dengan teman lama. Momen Ramadhan kami gunakan untuk mengadakan buka bersama untuk berkumpul, jarang - jarang bisa kumpul seperti ini. Tempat yang dituju pun kami pilih yang agak jauh dari kota agar mendapatkan suasana baru, sudah bosan kalau buka bersama di daerah kota tempat kami tinggal. Saya mulai mencari tempat rekomendasi untuk buka bersama, didapatlah warung lesehan yang terkenal di daerah Pandaan, namanya warung lesehan Pak H.Sholeh. Lokasi dari warung ini ada di Desa Tunggulwulung, Pandaan, Pasuruan. Dari daerah pusat Pandaan, ambillah jalan ke arah Bangil, lalu perhatikan sebelah kanan nanti ada papan petunjuk ke arah warung ini, jalannya ada di samping Alfamart, masuk ke dalam situ, sekitar 1 km setelah masuk ke jalan tersebut akan ada warung yang ramai, disitulah warung lesehan ini berada.




Saya sendiri sebenarnya sudah mempersiapkan diri untuk berangkat lebih awal agar tidak kehabisan tempat, karena menurut cerita teman saya yang pernah kesini saat buka puasa pasti sangat ramai, hari biasa saja sudah sangat ramai. Tetapi karena masih harus menjemput teman - teman ke rumah masing - masing, ujung - ujungnya sampai di warung lesehan ini saat adzan berkumandang dan bisa dipastikan kami tidak kebagian tempat. Saat sampai di tempat parkir saya kaget, banyak sekali mobil dan motor yang diparkir, seperti tempat wisata saja. Saat masuk ternyata tidak mengherankan ada begitu banyak kendaraan yang parkir, ada kurang lebih 120 gubuk dan meja yang disediakan, banyak sekali, tetapi meskipun banyak masih saja saya tidak kebagian tempat.



Akhirnya saya dan teman - teman menunggu orang yang sudah selesai makan untuk mendapatkan tempat. Saking ramainya, musholla yang disediakan pun sampai berlantai 2 dan cukup besar untuk ukuran musholla warung karena biasanya musholla di warung yang saya temui kecil - kecil. Makanan yang khas dari warung ini adalah ayam goreng, sambal terong, dan es beras kencur. Saat saya makan benar saja, ayamnya sangat empuk dan nikmat, es beras kencur nya pun juga segar. Sebenarnya suasana di sekitar warung ini sangat mendukung karena ada di daerah persawahan, tetapi karena saat saya datang hari sudah gelap, maka tidak terlihat apa - apa di daerah sekitar. Harga makanan yang di tawarkan pun cukup murah, untuk makan ber 7 kami hanya menghabiskan 150 ribuan. Selain di Pandaan, warung ini juga membuka cabang di karangploso Malang, Tongas Probolinggo, dan By Pass Mojokerto. Jika lewat daerah Pandaan dan cabang - cabangnya, tidak ada salahnya untuk mencoba warung lesehan ini, selamat mencoba.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. sekali sekali jalan jalan kesini laah, wisatanya gak habis dijelajahi dalam seminggu, hehehe

      Hapus

badge